Sticker tutup jerawat saat ini sudah banyak ditemukan di drugstore. Banyak dari beauty enthusias yang mengakui keampuhan sticker ini untuk membasmi jerawat. Enggak tangung-tanggung, jerawat kamu akan hilang hanya dalam semalam saja lho.
 

Beberapa di antara kamu pasti sudah ada yang memakai produk ini ya Ladies. Sticker ini ternyata mempunyai dua jenis, yaitu ada yang mengandung obat dan ada pula yang tidak. Biasanya sticker ini dikemas dalam lembaran tipis yang lengket berwarna bening.
 

Serba-Serbi Sticker Jerawat, Benar Ampuh Hilangkan Jerawat Gak Sih?

Tentunya mereka mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Pertama, yang punya kandungan obat untuk mengobati jerawat seperti, trea tee oil, asam salisilat, dan benzoil peroksida. Jadi cara bekerja sticker ini biasanya semalaman. Selain itu, dapat menjaga kulit yang berjerawat agar tidak terpapar dari kotoran dari luar dan mencegah bakteri berkembang biak di bagian tersebut.
 

baca juga

Sedangkan sticker yang enggak mengandung obat biasanya terbuat dari hidrokoloid yang cukup tebal untuk melindungi jerawat yang meradang. Sticker tutup jerawat ini mampu menyerap cairan berlebih sehingga membuatnya lebih cepat kering. Selain itu, bertujuan menghindari jerawat dari sentuhan tangan.
 

Serba-Serbi Sticker Jerawat, Benar Ampuh Hilangkan Jerawat Gak Sih?

Sticker jerawat ini mungkin akan bereaksi berbeda-beda pada kulit tiap orang. Karena enggak semua jenis jerawat bisa diatasi oleh produk ini. Oleh karena itu, jika kamu sudah memakai sticker ini namun enggak bekerja dengan baik maka pindahlah ke produk pengobatan jerawat lain. Atau jika makin parah, kamu bisa konsultasikan lebih lanjut ke dokter.
 

Teknologi yang ada di dalam sticker jerawat ini adalah mikrodart yang bekerja seperti jarum menusuk jerawat untuk memungkinkan obat di dalam sticker menembus ke dalam jerawat. Selain itu, meminimalisir peradangan dengan cepat.
 

Serba-Serbi Sticker Jerawat, Benar Ampuh Hilangkan Jerawat Gak Sih?

Kelebihan yang dipunyai sticeker tutup jerawat juga banyak lho Ladies. Kamu hanya perlu menempelkan pada bagian jerawat yang meradang selama semalam, besoknya sudah hilang. Selain itu, karena hanya berfokus pada satu titik yang bermasalah menjadikan sticker ini lembut untuk kulit. Terakhir, karena hampir enggak terlihat saat memakainya pun enggak mempengaruhi tampilanmu.