Persiapan wajah sebelum mengaplikasikan makeup sangatlah penting, agar membuat makeup menempel dengan sempurna pada wajah. Pernahkah makeup mu terlihat cracking atau berminyak? Itu juga bisa disebabkan karena kulitmu belum siap menerima rangkaian makeup.
 

Pemakaian skincare bukan hanya dipakai sebelum tidur melainkan sebelum kamu memakai makeup juga perlu. Inilah tips skincare yang harus diperhatikan sebelum memakai makeup agar tampilanmu lebih sempurna.
 

Bersihkan wajah dengan facial wash

Bersihkan wajah dengan facial wash

Agar makeup menempel dengan sempurna, sebaiknya mulai dengan wajah yang bersih. Hal ini juga menghindari agar enggak timbul iritasi pada wajah sehingga lebih terawat. Gunakan facial wash untuk mencuci muka lalu micellar water yang ringan untuk mengurangi minyak serta membersihkan wajah secara optimal sekaligus memastikan kulit tetap lembap.
 

baca juga

Eksfoliasi kulit wajah hingga leher

Eksfoliasi kulit wajah hingga leher

Dengan cara ini kamu bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah. Cari produk yang mengandung bulir kecil lalu jangan lupa untuk memakainya hingga ke leher. Pastikan kamu membilasnya dengan bersih. Sebaiknya wajah kamu enggak ada dalam kondisi radang akibat jerawat. Karena gesekan yang terjadi bisa menambah parah kondisinya.
 

Pelembap

Pelembap

Gunakan pelembap wajah agar makeupmu terlihat lebih glowing. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, penggunaan pelembap agar kulit lebih terjaga dan tetap lembap seharian. Dengan begitu, makeup pun lebih menempel di kulit, hasilnya terlihat lebih halus dan tahan lama.
 

baca juga

Sunscreen

Sunscreen

Agar kulitmu tetap terlindungi saat berkegiatan, jangan lupa menggunakan sunscreen. Pilih produk tabir surya dengan SPF minimal 15 jika kamu akan berkegiatan di dalam ruangan. Namun, pilih SPF minimal 30 saat kamu beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari langsung.
 

Primer

Primer

Setelah semua rangkaian sebelumnya selesai dan pengaplikasian makeup, kamu hanya tinggal memakai primer. Produk ini membantu melindungi kelembapan kulit dan mencegah agar minyak pada kulit tidak bercampur dengan bedak. Selain itu, akan menutupi pori-pori kulit wajah sehingga makeup lebih merata.