Bulat Sempurna

Bulat Sempurna

Bentuk payudara wanita memang bermacam-macam. Namun, salah satu bentuk payudara yang dianggap sebagai bentuk payudara sempurna adalah bulat. Payudara bulat punya bentuk yang penuh pada bagian atas dan juga bagian bawah. Bentuk payudara bulat cocok menggunakan berbagai jenis bra. Karena payudara bulat sudah punya struktur yang baik, kamu cuma perlu memakai bra tipis untuk menutup seluruh bagian payudara. Tak perlu repot mencari bra dengan bantalan atau kawat karena payudara bulat sudah punya bentuk yang terangkat secara alami.
 

Tear Drop

Tear Drop

Sesuai namanya, payudara ini punya bentuk mirip seperti tetesan air mata. Payudara tear drop punya bentuk yang slim di bagian atas, namun jadi lebih bulat pada bagian bawah. Pemilik payudara tear drop sebenarnya cocok memakai bra dengan bentuk apapun. Tapi ada satu jenis bra yang bisa memberi support lebih untuk bentuk payudara ini, yakni push up bra. Push up bra bisa membantu mendorong payudara di bagian bawah sehingga lebih naik dan terlihat cantik saat memakai pakaian apapun.
 

baca juga

Bell Shape

Bell Shape

Payudara bell shape memiliki bentuk menyerupai lonceng yang lonjong ke bawah. Biasanya, payudara bell shape cukup ramping di bagian atas dan cenderung lebih berisi di bagian bawah. Cara memilih bra untuk bentuk payudara bell shape adalah yang bisa menutup seluruh bagian payudara atau biasa disebut full cup bra. Full cup bra adalah jenis bra yang bisa memberi support seluruh bagian payudara bell shape supaya bisa terangkat dan terasa nyaman.
 

Side Set

Side Set

Bentuk payudara side set memiliki kecenderungan mengarah ke luar. Payudara side set juga punya jeda yang cukup lebar antara payudara bagian kiri dan kanan. Untuk wanita dengan payudara berbentuk side set, bentuk bra yang paling tepat adalah bra berjenis plunge. Plunge bra adalah bra dengan potongan yang rendah. Bra jenis ini memiliki kemampuan untuk menopang sisi samping payudara agar mengarah ke depan.
 

baca juga

East West

East West

Payudara east west punya bentuk mengarah ke luar dengan puting berbentuk kerucut. Bentuk payudara ini biasanya sulit mencari bentuk bra yang tepat. Hal ini karena kebanyakan jenis bra dirancang untuk payudara berbentuk bulat dan mengarah ke depan, bukan ke samping. Nah, untuk pemilik payudara east west, bentuk bra yang paling tepat adalah t-shirt bra. Bra ini punya sisi samping yang tegak dan kokoh, sehingga bisa membantu payudara berkumpul ke bagian tengah.
 

Skinny Minnies

Skinny Minnies

Bentuk payudara yang termasuk dalam kategori skinny minnies adalah payudara yang berukuran kecil. Bentuk payudara ini berbentuk ramping dengan cup relatif kecil. Untuk payudara tipe skinny minnies, bentuk bra yang paling sesuai adalah plunge bra dan push up bra. Kedua jenis bra ini bisa mengangkat payudara dan memberi kesan payudara lebih full. 
 

Asimetris

Asimetris

Payudara memang punya ukuran yang berbeda antara kiri dan kanan, tapi biasanya perbedaan ukuran ini hanya sedikit sehingga tidak terlalu tampak. Tapi bagi pemilik payudara asimetris, ukuran payudara kiri dan kanan punya ukuran yang jauh berbeda. Buat kamu yang punya bentuk payudara asimetris, sebaiknya pilih model bra dengan padding yang bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Beri sedikit padding pada payudara yang berukuran lebih besar dan tambahkan padding agak banyak pada payudara yang lebih besar agar bentuknya menjadi lebih seimbang.