1. Alpukat

1. Alpukat
source: https://sweetpeasandsaffron.com/

Tak hanya rasanya yang enak, buah alpukat merupakan makanan untuk anti aging yang baik dikonsumsi. Hal ini karena alpukat kaya akan vitamin E yang mampu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal, cerah dan tidak cepat mengalami penuaan.

Nah, ada baiknya kamu mulai rutin mengonsumsi alpukat agar kulit tetap kenyal dan jauh dari keriput. Selain itu, alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh dan tinggi serat. Alpukat juga baik untuk kesehatan jantungmu. 

2. Salmon

2. Salmon
source: https://www.cookinglight.com/

Buat kamu yang suka banget dengan ikan Salmon, ada kabar baik karena ikan laut juga makanan untuk anti aging. Mengandung omega 3, ikan salmon berkhasiat mencegah kulit kering dan penuaan dini. Hal ini karena omega 3 secara alami menghasilkan minyak yang dapat melembapkan kulit wajahmu. Selain itu, ada juga kandungan antioksidan yang dapat baik untuk melawan tanda-tanda penuaan. 

baca juga

3. Jamur

3. Jamur
source: https://www.mushrooms.ca

Jamur merupakan salah satu makanan favorit karena dapat diolah menjadi berbagai masakkan yang lezat. Namun ternyata di balik kelezatannya, jamur juga merupakan makanan anti aging yang dapat memperlambat penuaan dini. Kandungan dalam jamur seperti mineral, kalium dan selenium inilah yang bekerja untuk mencegah penuaan dini lho, Ladies. Kandungan dalam jamur berfungsi sebagai antikanker dan melawan virus serta bakteri.

4. Kacang-kacangan

4. Kacang-kacangan
source: https://foodtolive.com

Kulit kencang, sehat dan cantik tentunya harus diawali dengan makanan yang sehat. Berbagai macam kacang-kacangan juga merupakan makanan untuk anti aging yang bagus untuk dikonsumsi. Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang almond, kacang tanah dan kacang mete bisa jadi pilihan kamu, Ladies.

Kandungan kacang-kacangan juga sangat baik seperti protein, serat dan omega-3 namun bebas dari lemak jenuh. Mulai sekarang, ganti camilan asin kamu dengan kacang-kacangan, ya. 

baca juga

5.Ubi

5.Ubi
source: https://awsimages.detik.net.id

Selain mengenyangkan, ubi memiliki cukup banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya sebagai makanan untuk anti aging. Ubi kaya akan kandungan vitamin A dan betakaroten yang bisa membuat kulit kamu kenyal. Ada baiknya kamu mengonsumsi ubi rebus.