Pantai Cemaga


Pantai Cemaga
source: https://www.instagram.com/disparbud_natuna/

Secara administratif, Kepulauan Natuna beserta wilayah perairannya masuk dalam Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Tak heran, bila di kepulauan ini banyak memiliki objek wisata air, salah satunya Pantai Cemaga. Pantai dengan nama lain Pantai Batu Kasah ini menjadi salah satu pantai terbaik di Kabupaten Natuna.

Pantai yang berlokasi di Kecamatan Bunguran ini memiliki air yang jernih dan tenang serta pasir putih yang indah. Ditambah, sekeliling pantai ditumbuhi  pohon kelapa serta banyak batuan granit, sehingga membuat pulau ini makin eksotis juga tropis. 

Pulau Senua


Pulau Senua
source: https://www.instagram.com/disparbud_natuna/

Menjadi pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur, Pulau Senua memiliki objek wisata bahari yang indah dan air yang sangat jernih. Bahkan pulau ini menjadi tempat sempurna bagi para pelancong untuk menikmati pantai yang masih asri serta menikmati keindahan bawah laut yang eksotis dengan terumbu karang yang indah juga subur.

Karena itu, para pelancong bisa melakukan banyak aktivitas laut, di antaranya berenang, snorkeling, memancing, bermain di pasir putih, serta berfoto dengan latar belakang pantai yang cantik. 

baca juga

Alif Stone Park


Alif Stone Park
source: https://www.instagram.com/disparbud_natuna/

Alif Stone Park menjadi salah satu ikon paling populer di Natuna. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini merupakan taman berbatu granit yang berada di tepi pantai Desa Sepempeng. Di taman batu ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah. 

Alif Stone Park juga memiliki jembatan kayu yang menghubungkan batu besar yang satu dengan batu lainnya sehingga pengunjung dapat berkeliling di sekitar taman batu ini. Selain itu, kamu dapat duduk atau berjalan dari satu batu ke batu yang lainnya sembari menikmati sunset atau bermain layangan. 

Wisata Mangrove Semitan


Wisata Mangrove Semitan
source: https://www.instagram.com/disparbud_natuna/

Tak hanya pantai, Natuna juga memiliki kawasan wisata hutan mangrove atau bakau yang asri. Berlokasi di muara Sungai Semitan, kawasan hutan mangrove ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari, berkeliling hutan mangrove, menyusuri sungai dengan perahu, serta melihat aneka satwa. 

baca juga

Masjid Agung Natuna


Masjid Agung Natuna
source: https://www.instagram.com/disparbud_natuna/

Masjid Agung Natuna menjadi masjid termegah di Kepulauan Riau. Masjid yang dibangun pada 2007 ini mampu menampung hingga 5.000 orang. Arsitektur yang megah membuat masjid ini mirip dengan Taj Mahal di India.

Masjid Agung Natuna dibangun layaknya masjid-masjid di Timur Tengah dengan didominasi warna hijau dan kuning. Selain itu, masjid ini juga memiliki empat menara dengan ketinggian masing-masing 17 meter. Nah, saat travelling ke Natuna, kamu bisa menyempatkan berkunjung sembari beribadah di masjid terbesar ini.