Kalau kamu pecinta film Korea, kamu pasti tahu bahwa Korea punya banyak stok film romantis yang menarik ditonton. Negeri Gingseng punya nama besar dalam merilis film-film melow bertema percintaan, mulai dari kisah cinta ringan sampai yang bikin baper. Kali ini Beautynesia sudah merangkum 5 rekomendasi film romantis Korea yang bisa bikin kamu jatuh cinta. Disimak, ya!

1. Be With You (2018)

1. Be With You (2018)
source: https://id.pinterest.com

Ini merupakan rekomendasi film romantis Korea pertama yang wajib kamu tonton. Film ini bercerita tentang kisah keluarga kecil yang mengharukan. Woo Jin (So Jin Sub) dan anak laki-lakinya yang bernama Ji-Hoo (Park Seo-Joon) dibuat terkejut oleh kadatangan Soo Ah (Son Ye Jin), sang istri dan ibu saat hujan turun setelah meninggal.

Woo Jin dan Ji Hoo sangat senang Soo Ah kembali dari kematian. Meskipun Soo Ah kehilangan ingatan dan tidak mengenal Woo Jin dan Ji Hoo, namun kehidupan mereka kembali indah. Bagaimana lanjutan kisah keluarga kecil mereka? Kisah harunya pasti bikin kamu nangis, nih.

baca juga

2. A Moment To Remember (2004)

2. A Moment To Remember (2004)
source: https://id.pinterest.com

Son Ye Jin memang pantas disebut sebagai salah satu aktris top Korea Selatan. Kemampuan aktingnya benar-benar memukau. Selain membintangi Be With You, ia juga membintangi film romantis super sedih berjudul A Moment To Remember.

Meskipun sudah cukup lawas, namun film romantis Korea satu ini sangat rekomendasi untuk ditonton. Film ini bercerita tentang kisah cinta Su jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung) yang awalnya menikmati kebahagiaan di awal pernikahan.

Namun tak lama setelah itu, Su jin didiagnosa mengidap Alzheimer, sebuah penyakit otak yang membuat pasien mengalami pikun atau penurunan daya ingat. Tak ingin suaminya sedih, Su Jin mencoba pergi meninggalkan Chul Soo. Sebaliknya, sang suami justru bersikeras untuk mempertahankan pernikahannya. Kamu yang penasaran sama akhir kisahnya, bisa langsung tonton ya filmnya!

3. The Beauty Inside (2015)

3. The Beauty Inside (2015)
source: https://id.pinterest.com

The Beauty Inside merupakan salah satu rekomendasi film romantis Korea selanjutnya yang cukup terkenal. Film ini mengusung genre fantasy dengan menyuguhkan cerita tentang seorang desain mebel bernama Woo Jin yang berganti rupa fisik setiap bangun tidur. Dengan kondisi fisik yang unik tersebut, suatu hari ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Yi Soo (Han Hyo Joo) yang bekerja di sebuah toko mebel. 

Tak butuh waktu lama, Woo Jin jatuh cinta pada Yi Soo. Namun, apakah kisah cinta mereka bisa berjalan dengan mulus? Akankah Yi Soo bisa bertahan dengan kondisi fisik Woo Jin yang berubah-ubah setiap harinya? Tonton kelanjutan kisahnya di The Beauty Inside (2015). Ending-nya bikin baper!

baca juga

4. A Werewolf Boy (2012)

4. A Werewolf Boy (2012)
source: https://id.pinterest.com

Masih dengan genre fantasi, film romantis Korea satu ini menceritakan kisah percintaan manusia biasa dengan manusia serigala (diperankan oleh Song Joong Ki). Awalnya, Kim Soon Yi (Park Bo Young) bertemu dengan sosok aneh yang ia temui di sebuah ruangan rumah barunya. Ia merupakan sosok yang liar karena belum pernah melihat dunia luar sebelumnya. 

Ibu Soon Yi (Jang Young Nam) berniat untuk merawatnya seperti anak sendiri dan ia diberi nama Chul soo (Song Joong Ki). Hari demi hari ternyata Kim Soon Yi mulai menyukainya dan kisah percintaan romantispun dimulai. Penasaran bagaimana kelanjutan kisah mereka? Tonton A Werewofl Boy (2012). 

5. Tune In For Love (2019)

5. Tune In For Love (2019)
source: https://id.pinterest.com

Tune in for love adalah rekomendasi film romantis Korea yang terakhir. Film ini disebut-sebut sebagai film paling bikin baper sepanjang 2019. Tune in for love sendiri menceritakan kisah cinta antara Cha Hyun Woo (Jung Hae In) dan Kim Mi Soo (Kim Go Eun). 

Pada tahun 1994, pada hari pertama ketika penyanyi Yoo Yeol menjadi DJ untuk program radio "Music Album," Mi-Soo (Kim Go-Eun) bertemu Hyun-Woo (Jung Hae-In). Hyun-Woo baru saja dibebaskan dari pusat penahanan remaja dan ia memasuki toko roti milik Mi-Soo dan kakak perempuannya Eun-Ja (Kim Guk-Hee).

Hyun-Woo kemudian mulai bekerja paruh waktu di toko roti tersebut. Pada awalnya, Mi-Soo takut pada Hyun-Woo, tetapi mereka menjadi dekat dan perlahan saling jatuh cinta. Hyun-Woo membawa rasa bersalah yang sangat besar dari insiden fatal yang terjadi di masa lalunya. Ia juga tidak ingin membicarakan insiden itu dengan siapa pun.

Film ini menggunakan 4 setting waktu yang berbeda, yakni menceritakan pasang surut hubungan mereka di tahun 1994, 1997, 2000 dan 2005. Menyuguhkan kisah cinta romantis yang diperankan oleh dua pemain yang sudah diakui kualitas aktingnya, menonton fllm ini enggak akan membuatmu kecewa.