1. Mengatasi masalah jerawat

1. Mengatasi masalah jerawat
source: https://shakura.com.sg

Manfaat es batu bagi kecantikan yang pertama adalah mampu mengatasi masalah jerawat. Jika Ladies memiliki masalah jerawat membandel, bisa nih menggunakan es batu untuk mengatasinya. Selain menyembuhkan masalah jerawat, ternyata es batu juga bisa mencegah dan meminimalisir peradangan akibat jerawat. Ladies cukup mengompres wajah secara rutin dengan es batu selama 15 menit untuk mengatasi masalah jerawat.

2. Menghilangkan mata panda

2. Menghilangkan mata panda
source: https://medictips.com

Mata panda memang sangat menggangu. Namun masalah ini bisa diatasi dengan es batu. Tidak hanya untuk mata panda, manfaat es batu bagi kecantikan ini bisa kamu gunakan ketika mata bengkak akibat terlalu lama menangis. Gosok-gosokkan es batu pada lingkar mata atau celupkan kapas pada air es batu dan pakai untuk mengompres mata.

baca juga

3. Mengecilkan pori-pori

3. Mengecilkan pori-pori
source: https://usdermatologypartners.com

Pori-pori yang besar akan membuat partikel-partikel dari luar mudah masuk, seperti debu dan udara kotor. Nah, untuk mengecilkan pori-pori, kamu bisa menggunakan es batu karena suhu rendah es batu dipercaya bisa membuat kulit lebih halus dan pori pori mengecil. Oles dan pijatkan es batu pada wajah selama beberapa menit jika kamu konsisten melakukannya maka pori-pori akan mengecil dan kulit menjadi lebih halus.

4. Mencegah penuaan dini

4. Mencegah penuaan dini
source: https://theactivetimes.com

Manfaat es batu bagi kecantikan selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Memijat dan menggosok es batu pada wajah ternyata bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal tersebut tentu akan memperlambat tanda-tanda penuan dini sehingga wajahmu akan terlihat berseri dan juga sehat alami tanpa kerutan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Ladies bisa menggosokan es batu pada wajah setiap hari. 

baca juga

5. Melembapkan dan mencerahkan bibir

5. Melembapkan dan mencerahkan bibir
source: https://natural-glow-healthy.blogspot.com

Memiliki bibir yang cerah dan lembap menjadi impian kaum wanita. Lalu, bagaimana dengan bibir gelap? Bibir gelap bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok dan gaya hidup yang tidak sehat.

Manfaat es batu bagi kecantikan satu ini ternyata bisa membuat bibir kamu lebih cerah dan lembap, lho. Caranya kamu bisa dengan rutin menggosokkan es batu pada bibir. Secara perlahan, bibir akan terlihat cerah dan lembap.

6. Mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari

6. Mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari
source: https://zwivel.com

Panas matahari seringkali membuat wajah terasa terbakar sehingga meninggalkan noda kemerahan yang terasa perih pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa membungkus es batu dengan kain bersih lalu kompreskan pada kulit yang terbakar panas matahari. Es batu mampu memberikan rasa nyaman pada kulit iritasi dan meradang akibat sunburn.

7. Mengurangi minyak pada wajah

7. Mengurangi minyak pada wajah
source: https://mavcure.com

Manfaat es batu bagi kecantikan terakhir adalah untuk mengurangi minyak pada wajah. Kulit berminyak merupakan sumber masalah yang sering dikeluhkan para wanita. Terapi es batu bisa menjaga sel-sel lemak agar dibawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya sangat mudah Ladies, kamu cukup kompres wajah secara rutin.