But It's Destiny - 10cm


But It's Destiny - 10cm
source: https://id.pinterest.com/pin/723109283905390817/

OST Crash Landing On You pertama dinyanyikan oleh penyanyi solois laki-laki dengan nama panggung 10cm. But It's Destiny menjadi lagu pertama yang mendukung drama Crash Landing On You. Soundtrack ini menggambarkan tentang seseorang yang diharapkan datang seperti takdir untuk selalu tinggal disisinya. Seperti episode awal pertemuan Ri Jeong-Hyeok dan Yoon Se-Ri membuat drama ini sangat pas dan mendukung alur cerita drama Crash Landing On You.

Flower - Yoon Mi Rae


Selanjutnya ada lagu dari Yoon Mi Rae berjudul Flower yang menjadi soundtrack drama Crash Landing On You. Yoon Mi Rae memang dikenal langganan mengisi berbagai soundtrack drama korea dan tidak pernah mengecewakan penggemarnya.

Memiliki makna yang sangat mendalam, Flower menceritakan tentang saling melengkapi seseorang untuk orang lainnya, serta keberadaan dirinya ada karena untuk sang kekasih dan begitupun sebaliknya. 

baca juga

Sunset - Davichi


Sunset - Davichi
source: https://id.pinterest.com/pin/788059634782144175/

Grup duo penyanyi yang memiliki suara emas dan sering hilir mudik mengisi berbagai OST drama sukses korea ini juga berkesempatan untuk mengisi OST drama Crash Landing On You. Membawakan lagu Sunset yang memiliki melodi menenangkan ditambah suara merdu dari grup Davichi ternyata memiliki makna yang mendalam lho Ladies.

Lagu ini bercerita tentang walaupun sang kekasih tidak menunjukan betapa lelahnya ia hari ini dan tetap tersenyum, dia akan tetap tahu betapa lelahnya sang kekasih. Kemudian akan memeluknya walaupun hanya pelukan kecil. Seperti matahari yang terbenam, dia akan selalu menunggu sang kekasih dan memeluknya dan membuatnya beristirahat dengan nyaman. 

Here I Am Again - Baek Ye rin


Here I Am Again - Baek Ye rin
source: https://id.pinterest.com/pin/825495806684377111/

Tidak seperti lagu sebelumnya, Here I Am Again yang dinyanyikan penyanyi wanita Baek Ye Rin Memiliki makna yang berbeda dari sebelumnya. Here I Am Again memiliki makna bahwa walaupun kamu mendorongku untuk menjauh dan aku ingin menghapus semua ingatan tentang kamu, jika kita bertemu lagi aku akan selalu berdiri disini, disampingmu. 

Lagu yang  cocok untuk kamu yang mengalami cinta sebelah pihak. 

baca juga

Someday - Kim Jaehwan


Penyanyi selanjutnya yang berpartisipasi mengisi OST Crash Landing On You adalah solois mantan personil Wannaone Kim Jae Hwan. Kali ini Kim Jae Hwan menyanyikan  laguSomeday yang memiliki makna tentang kerinduan seseorang dengan kekasihnya yang telah pergi dan mengharapkan bahwa ia bisa disisi kekasihnya kembali. Kerinduan itu membawa kesedihan dan air mata. 

Lagu yang sangat cocok mengisahkan perpisahan Ri Jeong-Hyeok dan Yoon Se-Ri karena berbeda negara.

Photo Of My Mind - Song Ga In


Photo Of My Mind - Song Ga In
source: https://id.pinterest.com/pin/455567318559827256/

Kali ini Song Ga in berpartisipasi mengisi soundtrack dalam drama populer 2020 Crash Landing On You dengan membawa lagu dengan melodi lembut. Lagu yang mengisahkan tentang memori orang yang dicintai tersimpan indah dalam hati dan ingatan walaupun dengan kondisi harus terpisah. Selain itu rasa terimakasih atas segala waktu yang telah diberikan untuk membuat kenangan indah membuatnya bisa hidup hingga saat ini.

The Hill Of Yearning - April 2nd


Lagu bernada menengkan dengan suara penyanyi yang terdengar sedih ini ternyata memiliki makna yang mendalam lho. Berkisah tentang kerinduan seseorang dengan musim dan waktu yang dihabiskan bersama sang kekasih, di bawah musim semi serta kelopak bunga dan melodi yang selalu didengarkan bersama. Sambil merindukan sang kekasih, ia pun berkata apakah kau mendengarnya? Aku begitu merindukanmu.

You and My Season - Nam Hye Sung & Park Sang Hee


You and My Season - Nam Hye Sung & Park Sang Hee
source: https://id.pinterest.com/pin/582934745505808469/

Official Soundtrack yang dibawakan oleh Nam Hye Sung & Park Sang Hee yang berjudul You and My Season adalah sebuah instrumen piano yang sering diputar selama drama berlangsung. Lagu ini biasanya melatarbelakangi adegan sedih atau tragis diantara para tokoh dalam drama Crash Landing On You.

All Of My Days - Sejong


Se-jong dari grup Gugudan kembali berpartisipasi mengisi OST dalam sebuah drama. Kali ini ia menyanyikan lagu All Of My Days yang memiliki makna tentang seseorang yang ingin memberitahukan sesuatu kepada orang lain saat ini juga karena ia takut tidak akan punya kesempatan lagi di masa depan.

Hal yang ingin ia katakan adalah bahwa setelah waktu yang mereka lewati, ia merasa ini adalah cinta dan jika suatu hari nanti mereka ada dilangit yang sama dan ketika ditakdirkan untuk bersama ia akan memegang tangan orang yang dicintainya dengan erat.

Like You - So Soo Bin & So Hee (NATURE)


Like you adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh So Soo Bin dan salah satu personil dari girlband korea Nature yaitu SO Hee. Lagu yang menghangat hati ini ternyata memiliki makna yang mendalam dan membahagiakan lho. Berkisah tentang seseorang yang merasa sangat bahagia bisa bertemu kembali dengan orang yang dicintainya walaupun sebelumnya ia hanya berani memikirkan orang tersebut dibenaknya.

Like Us Go - Crush


Like Us Go - Crush
source: https://id.pinterest.com/pin/405886985170073185/

Solois laki-laki bersuara merdua ini akhirnya bergabung untuk menyanyikan OST drama Crash Landing On You. Crush membawakan sebuah lagu berjudul Like Us Go yang bermakna bahwa ada seseorang yang ingin mengajak pergi sang kekasih ke dunia mereka berdua dan bisa hidup bersama dengan saling mencintai, karena walaupun mereka ada di bawah langit yang sama, mereka ada di dunia yang berbeda.