1. Melancarkan Pencernaan

1. Melancarkan Pencernaan

Ladies, buah nangka merupakan salah satu buah yang memiliki sumber serat yang baik untuk menjaga fungsi pencernaan. Selain mengandung serat, buah nangka juga mengandung karbohidrat kompleks yang berfungsi sebagai prebiotik untuk membantu pertumbuhan kuman baik di saluran pencernaan lho.
Nah, dengan mengonsumsi buah nangka, sudah pasti asupan serat yang cukup dapat terpenuhi hingga membantu kamu terhindar dari berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit.
 

2. Mencegah Kardiovaskular

2. Mencegah Kardiovaskular

Memiliki kandungan serat, kalium, dan antioksidan yang cukup tinggi membuat buah nangka mampu memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dimana, serat dan antioksidan berfungsi untuk mengurangi kolesterol dan mencegah penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Sementara itu, kalium di dalam buah nangka akan berperan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Oleh karena itu, menambahkan buah nangka sebagai bagian dari pola makan sehat seperti clean eating akan dapat mencegah penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan jantung.
 

baca juga

3. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

3. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Ladies, jika kamu ingin mengurangi rasa lapar dan kebiasaan ngemil, cobalah untuk mengonsumsi buah nangka. Hal ini akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga kebiasaan ngemil kamu akan berkurang lho.
 
Kandungan serat dan protein yang cukup tinggi pada buah nangka inilah yang akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, kalori pada buah nangka juga terbilang rendah, sehingga buah yang satu ini baik untuk menjaga berat badan kamu tetap ideal.
 

4. Menyehatkan Kulit

4. Menyehatkan Kulit

Ladies, memiliki kulit yang sehat merupakan idaman setiap wanita. Nah, untuk merawat kulit ini kamu tidak hanya perlu rajin melakukan perawatan dari luar saja, melainkan juga dari dalam. Mengonsumsi buah nangka bisa menjadi solusi bagi kamu untuk merawat kulit dari dalam lho.
 
Kandungan antioksidan pada buah nangka dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, hadirnya vitamin C pada buah nangka berfungsi untuk membantu menghasilkan kolagen yang membuat kulit kamu kencang dan kenyal, sehingga bisa mencegah terjadinya penuaan dini, Ladies.
 

baca juga

5. Mengurangi Risiko Kanker

5. Mengurangi Risiko Kanker

Salah satu penyakit mematikan yang menjadi mimpi buruk ialah kanker. Agar terhindar dari penyakit yang satu ini, kamu diwajibkan untuk menjalankan pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, salah satunya buah nangka.
 
Kandungan antioksidan pada buah nangka memiliki manfaat untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas pada sel-sel tubuh. Dimana, sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit kronis, seperti kanker.