Jeruk Nipis

Selain bisa menghilangkan noda kuning pada gigi, kuku, menghilangkan bau amis pada ikan dan ayam, jeruk nipis juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda luntur pada pakaian. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan memeras air jeruk nipis pada pakaian yang terkena noda luntur. Bisa juga dengan cara membelah jeruk nipis lalu gosokkan pada noda pakaian. Setelah itu, kucek hingga bersih lalu cuci menggunakan detergen.

Jeruk Nipis


 

Air Hangat

Campuran air hangat dan detergen juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda luntur pada pakaianmu. Nah, caranya sediakan air hangat lalu campurkan dengan detergen. Ingat ya, gunakan air hangat jangan air panas. Setelah mencampurkan air hangat dan detergen, rendam pakaian yang luntur selama beberapa menit. Kemudian, kucek dan bilas pakaian tersebut. Mudah kan?


 

baca juga

Baking Soda

Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi noda luntur pada pakaian. Caranya, campurkan baking soda dengan detergen lalu oleskan pada pakaian yang terkena noda luntur. Setelah itu, rendam dengan air hangat dan kucek lalu bilas hingga bersih.

 

 

Aseton

Aseton memang biasanya digunakan untuk menghapus kuteks. Namun selain digunakan untuk menghapus kuteks, aseton juga bisa kamu gunakan sebagai solusi menghilangkan noda luntur pada pakaian. Caranya juga cukup mudah kok, Ladies. Kamu hanya perlu menuangkan aseton pada noda luntur. Tunggu selama 30 menit, lalu kucek dan bilas hingga bersih.

Aseton


 

baca juga

Micin

Selain untuk penyedap makanan, faktanya MSG atau micin juga bisa lho digunakan untuk membersihkan noda luntur! Caranya, pertama-tama siapkan air hangat, micin dan detergen terlebih dahulu. Setelah itu campurkan ketiga bahan tersebut. Namun perlu diingat, detergen tidak boleh lebih banyak dari micin ya. Kemudian, rendam pakaian lunturmu dengan campuran tersebut dan diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, cuci pakaianmu dengan detergen murni dan bilas hingga bersih.