1. Melihat Rekam Jejak

1. Melihat Rekam Jejak

Hal pertama yang wajib kamu lihat dari sebuah wedding organizer ialah rekam jejak atau portofolio mereka. Hal yang perlu kamu lakukan ialah memeriksa jumlah pernikahan yang sudah pernah ditangani oleh wedding organizer tersebut. Kemudian lihat sejauh mana mereka mampu menyelesaikan jumlah pernikahan yang ditangani. Hal ini dapat menjadi acuan kamu untuk menilai apakah wedding organizer tersebut layak atau tidak untuk acara pernikahan kamu.
 

2. Review dari Pengguna

2. Review dari Pengguna

Ulasan atau komentar yang diberikan oleh orang-orang yang pernah menggunakan wedding organizer dapat membantu kamu untuk menilai. Jika banyak komentar postif, maka wedding organizer tersebut benar-benar bisa memenuhi permintaan para penggunanya. Sebaliknya, jika wedding organizer tersebut lebih banyak dipenuhi oleh komentar dan ulasan yang negatif, artinya mereka tidak bisa memenuhi atau menyelesaikan berbagai permasalahan dalam acara pernikahan.
 

baca juga

3. Ajukan Pertanyaan Seputar Konsep Pernikahan

3. Ajukan Pertanyaan Seputar Konsep Pernikahan

Nah, jika kamu sudah berada di tahap dimana kamu bertemu dengan wedding organizer, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah mengajukan pertanyaan seputar konsep pernikahan. Selain itu, membicarakan seputar budet dan lokasi juga perlu kamu tanyakan secara detail. Jika wedding organizer tersebut berpengalaman, maka mereka akan dengan mudah menjawab bahkan memberikan beberapa masukan untuk konsep pernikahan kamu.
 
Setelah itu, ajaklah pasangan kamu untuk berdiskusi mengenai wedding organizer tersebut. Jika masih ada yang belum sesuai, menghubungi wedding organizer yang lain adalah pilihan yang tepat.
 

4. Keunggulan dari Wedding Organizer Tersebut

4. Keunggulan dari Wedding Organizer Tersebut

Ladies, untuk hal ini berkaitan dengan lokasi yang akan kamu pilih sebagai tempat acara pernikahan. Nah, jika kamu dan pasangan menginginkan konsep outdoor, coba deh kamu lihat dulu apakah wedding organizer tersebut memiliki keunggulan dalam hal ini. Karena tidak semua wedding organizer mampu menyelesaikan konsep pernikahan outdoor. Begitu juga sebaliknya, tidak semua wedding organizer bisa menyelesaikan konsep pernikahan indoor.
 

baca juga

5. Budgeting

5. Budgeting

Hal terakhir namun memiliki nilai yang sangat penting ialah budgeting. Jika semua tahap-tahap di atas sudah kamu lakukan, maka hal terakhir yang tidak boleh ketinggalan ialah berbicara mengenai budgeting untuk acara pernikahan. Selain itu, kamu juga harus membuat perjanjian di atas kertas, hal ini bertujuan agar wedding organizer tidak meminta tambahan biaya yang tidak sesuai dengan kesepakatan.