Sebagian orang lebih memilih untuk menjalani perawatan massage spa seluruh tubuh dibandingkan dengan wajah. Mungkin mereka merasa bahwa wajah hanyalah bagian kecil yang tidak akan begitu terasa jika dilakukan pemijatan. Padahal, sama seperti bagian tubuh lainnya, otot-otot wajah juga membutuhkan relaksasi untuk melancarkan peredaran darah di dalamnya. Bahkan massage spa wajah dikatakan dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan tentang manfaat massage spa wajah berikut ini.


1. Meringankan Ketegangan Otot

Otot-otot wajah yang tegang dan kencang lebih berisiko memunculkan kerutan. Itu sebabnya penting bagi kita untuk selalu memijat wajah secara teratur. Kamu dapat melakukannya di pagi dan malam hari saat mengaplikasikan produk skincare. Lakukan pemijatan selama kurang lebih 1-2 menit untuk memberikan relaksasi pada wajah sekaligus meningkatkan penyerapan produk. 

Dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Dia Manfaat Massage Spa Wajah untuk Kecantikan
source: https://www.shutterstock.com/
baca juga


2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Sama seperti saat kamu melakukan pemijatan pada bahu dan punggung, pemijatan pada wajah juga membantu membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Peningkatan aliran darah ini penting untuk mengoprimalkan aliran oksigen ke wajah. Kamu dapat melakukannya dengan memijat garis-garis lembut di sekitar mulut, mata, dan alis.

Dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Dia Manfaat Massage Spa Wajah untuk Kecantikan
source: https://www.ultimatemassagespa.com/


3. Perawatan Face-Lift Alami

Melansir dari Elle Canada, merangsang otot-otot wajah dengan melakukan pijatan secara teratur dapat membantu membawa oksigen tersebar secara merata. Ini juga merupakan bagian alami dari perawatan kulit anti penuaan. Semakin banyak aliran darah yang tersebar ke seluruh bagian kulit, maka semakin baik tingkat produksi kolagen. Kita semua tahu bahwa kolagen sangat penting dalam menyehatkan kulit.

Dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Dia Manfaat Massage Spa Wajah untuk Kecantikan
source: https://www.mybeautynaturally.com/
baca juga


4. Mengoptimalkan Penyerapan Produk Skincare

Tingkatkan efektivitas perawatan wajah akan menjadi lebih optimal dengan menambahkan pijatan lembut saat melakukan perawatan kulit di rumah. Saat sedang mengaplikasikan skincare, pastikan untuk memberikan pijatan lembut pada wajah untuk membantu produk menyerap dengan lebih baik ke dalam kulit.

Dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Dia Manfaat Massage Spa Wajah untuk Kecantikan
source: https://www.foreo.com/


5. Membuat Wajah Lebih Muda dan Fresh

Kombinasi dari penggunaan perawatan kulit harian serta pemijatan otot-otot wajah secara rutin dapat meningkatkan penampilan keseluruhan kulit. Bayangkan saja jika pijatan lembut sederhana itu dilakukan dengan rutin, dijamin aliran darah, oksigen, serta penyerapan produk perawatan yang optimal akan membantu memberikan hasil kulit yang lebih sehat, muda dan pastinya fresh. Jadi, jangan sepelekan lagi rutinitas massage spa wajah, ya!