Fungsi Vitamin C untuk Kulit

Pada dasarnya vitamin C adalah antioksidan kuat yang berperan baik dalam menetralkan radikal bebas. Sifat antioksidannya inilah yang membuat vitamin C sangat baik dalam membantu proses regenerasi alami kulit. Asupan vitamin ini juga sangat baik untuk membantu tubuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.
 

Agar Hasilnya Maksimal, Ini Dia Cara Terbaik Menggunakan Serum Vitamin C
source: https://www.technobuffalo.com/


Manfaatnya ini juga dimaksimalkan untuk memberikan khasiat pada kulit wajah. Fungsi vitamin C untuk kulit wajah pun pada dasarnya sama dengan kulit lain pada umumnya. Selain melawan radikal bebas, antioksidan topikal juga membantu mengimbangi tantangan harian yang dihadapi kulit seperti kerusakan UV dan paparan polusi udara. Mereka juga mencegah atau mengurangi kerusakan sel-sel kita dengan menetralkan produksi radikal bebas. Dengan kata lain, antioksidan sangat baik berperan dalam membantu menjaga kesehatan tubuh dan sel-sel kulit, termasuk kulit wajah kita.
 

Agar Hasilnya Maksimal, Ini Dia Cara Terbaik Menggunakan Serum Vitamin C
source: https://serenityskinspa.com.au/
baca juga


Bagaimana Memasukkan Serum Vitamin C pada Rutinitas Perawatan Harian?

Melansir dari Allure, Kristina Goldenberg dari Goldenberg Dermatology di New York City
mengatakan bahwa yang harus diperhatikan bukannya produk vitamin C mana yang terbaik untuk dipilih, melainkan bentuk vitamin C mana yang akan digunakan. Istilah vitamin C yang harus dicari adalah asam askorbat (atau yang juga dikenal sebagai asam L-askorbat), yaitu bentuk vitamin C paling stabil dan efektif dalam perawatan kulit.
 

Agar Hasilnya Maksimal, Ini Dia Cara Terbaik Menggunakan Serum Vitamin C
source: https://www.independent.co.uk/


Vitamin C juga ada dalam berbagai bentuk produk. Namun, kebanyakan dari dokter kulit setuju bahwa produk perawatan kulit vitamin C dalam bentuk serum adalah yang terbaik untuk digunakan. Menurut mereka serum lebih efektif daripada krim atau toner. Kamu juga dapat menyeimbangkan produk dengan kandungan vitamin E untuk memberikan perawatan dan perlindungan kulit lebih optimal.