Memakai bulu mata palsu memang sangat membantu meningkatkan tampilan seorang wanita menjadi cantik dan mempesona secara instan. Namun, ada satu hal yang sebagian besar dari kita merasa frustasi di mana sangat sulit untuk bisa menemukannya bulu mata cocok untuk bentuk mata tertentu. Pasalnya, jika salah memilih desain bulu mata palsu berdasarkan bentuk mata, bukannya tampak lebih cantik tampilanmu malah akan terlihat aneh dan tidak natural. 
 


Nah, agar tidak sampai salah memilih, simak panduan yang dilansir dari Huda Beauty untuk menemukan bulu mata palsu yang tepat untuk memperindah bentuk matamu, baik itu yang berbentuk bundar, sipit, almond-shaped atau monolid sekalipun.
 

baca juga


1. Bulu Mata Palsu untuk Mata Bulat dan Besar

Jika kamu memiliki mata bulat besar, kamu tidak boleh memilih bulu mata yang terlalu besar dan tebal. Nanti yang ada hasilnya mungkin akan membuat matamu semakin terbuka. Mata besar dan bulat ditandai dengan sering bagian putih di sekitar iris mata yang terlihat. Jenis bulu mata palsu yang tepat adalah bulu mata yang tipis dengan lebih banyak penebalan ke arah sudut luar akan menghasilkan tampilan mata yang lebih elegan dan cantik.
 

Cara Memilih Bulu Mata yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata
source: https://hudabeauty.com/


2. Bulu Mata Palsu untuk Mata Berbentuk Almond

Mata berbentuk almond biasanya ditandai dengan tidak terlihatnya bagian warna putih di atas atau di bawah iris (tidak seperti mata bundar). Untuk bentuk mata ini, kamu dapat memilih hampir semua bulu mata yang kamu suka. Kamu juga dapat memamerkan bentuk seksi matamu dengan menggunakan bulu mata tebal yang tersebar merata.
 

Cara Memilih Bulu Mata yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata
source: https://hudabeauty.com/
baca juga


3. Bulu Mata Palsu untuk Mata Kecil dan Sipit

Bulu mata palsu berperan sangat banyak dalam membuat kesan mata yang lebih besar dan terbuka pada mereka yang memiliki mata sipit dan kecil. Namun, hindari memilih bulu mata palsu yang panjang dan tebal karena terlihat terlalu berat dan bisa membuat matamu terlihat lebih kecil. Sebaliknya, pilih bulu mata yang lebih pendek dan terlihat alami. Bulu mata yang sedikit lebih panjang di tengah juga dapat membantu menciptakan ilusi kedalaman.
 

Cara Memilih Bulu Mata yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata
source: https://hudabeauty.com/


4. Bulu Mata Palsu untuk Mata Monolid

Mata monolid biasanya tidak memiliki lipatan pada kelopak. Biasanya jenis mata ini paling banyak dimiliki oleh orang-orang dari etnis Asia, termasuk Indonesia. Untuk jenis mata ini, pilihlah bulu mata fluttery dengan lapisan silang yang membuka mata atau bulu mata yang lebih pendek dan tidak dramatis untuk kesan yang lebih natural.
 

Cara Memilih Bulu Mata yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata
source: https://hudabeauty.com/


Itulah beberapa rekomendasi bulu mata palsu untuk jenis-jenis dan bentuk mata tertentu. Selamat memilih bulu mata dan semoga bermanfaat, ya!