Pola Hidup Sehat ala North West

Pola Hidup Sehat ala North West
source: https://www.instagram.com/kimkardashian/

Melalui sesi tanya jawab di akun Twitter resminya, Kim Kardashian mengaku tengah menjalankan diet plant-based yang merupakan pola makan berbasis nabati. Setelah itu, bintang reality TV 'Keeping Up with the Kardashians' ini mengaku jika anaknya, yakni North West merupakan seorang Pescatarian. Ya, meski baru berusia 6 tahun, anak pertama Kim Kardashian dan Kanye West ini sudah sadar akan gaya hidup yang sehat. Selain North West, penyanyi Ed Sheeran juga pernah menjalankan pola hidup sehat ini lho.
 

Apa itu Pescatarian?

Apa itu Pescatarian?

Pescatarian adalah pola makan hanya mengonsumsi daging hewan laut atau seafood, khususnya ikan. Pescatarian berasal dari gabungan antara kata vegetarian dan 'pesce' dalam bahasa Italia yang berarti ikan. Untuk melakukan pola makan atau diet ini, selain ikan, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi gandum, kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian, buah, dan produk olahan seperti yogurt dan keju.

Nah, untuk pantangannya sendiri, seorang Pescatarian tidak boleh mengonsumsi daging merah dari sapi, domba, maupun ayam. Meskipun memiliki pantangan yang sama dengan Vegetarian, faktanya zat besi dan protein untuk memenuhi kebutuhan tubuh seorang Pescatarian tetap terjaga ketimbang Vegetarian.
 

baca juga

Manfaat Menjadi Seorang Pescatarian

Manfaat Menjadi Seorang Pescatarian
  • Menurunkan Berat Badan
Nutrisi pada ikan bisa membantu mengurangi rasa lapar lho, Ladies. Oleh karena itu, memutuskan menjadi seorang Pescatarian merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan omega-3 pada ikan juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Nah, selain berat badan yang turun, menjadi seorang Pescatarian juga bisa membuat kamu tampil sehat dan cantik, Ladies.
  • Terhindar dari Depresi
Kandungan omega-3 pada ikan dan seafood memiliki manfaat yang dapat membantu melawan oxidative stress pada otak. Nah, jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang Pescatarian, maka mood kamu akan terjaga dan membuat kamu lebih bahagia.
  • Mencerdaskan
Kandungan omega-3 yang berkaitan erat dengan perkembangan otak jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu kecerdasan. Selain itu, nutrisi ini akan menghindari seseorang dari pikun hingga penyakit Alzheimer. Nah, keputusan North West untuk menjadi seorang Pescatarian merupakan keputusan yang tepat, Ladies. Di usianya yang baru menginjak 6 tahun, asupan omega-3 tentu saja menjadi modal untuk pertumbuhan pada otak.
  • Terhindar dari Kanker
Beberapa penelitian menunjukkan jika rajin mengonsumsi omega-3 pada ikan akan membantu seseorang terhindar dari kanker. Hal ini dikarenakan fungsi dari omega-3 dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah kanker.
  • Terhindar dari Serangan Jantung

Selain mengandung omega-3, ikan juga memiliki kandungan DHA dan EPA yang dapat membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk jantung. Kandungan inilah yang akan menghindarkan kamu dari serangan jantung, Ladies.