1. Melindungi dari Radikal Bebas

1. Melindungi dari Radikal Bebas

Memiliki aktivitas di luar ruangan tentu saja membuat para wanita khawatir akan efek buruk dari radikal bebas yang dapat merusak kondisi kulit. Jika kulit mulai menimbulkan berbagai jenis permasalahan, tentu saja hal ini menjadi mimpi buruk karena dapat mengganggu penampilan.

Tapi, sekarang kamu nggak perlu khawatir, Ladies, hanya dengan rajin mengonsumsi buah belimbing, maka kulit kamu akan terlindung dari radikal bebas. Hal ini dikarenakan buah belimbing memiliki kandungan antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, dan quercetin yang dapat membantu menghentikan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.
 

2. Mencegah Penuaan Dini

2. Mencegah Penuaan Dini

Ladies, manfaat buah belimbing yang satu ini tentu saja menjadi daya tarik para wanita. Untuk mencegah penuaan dini, kamu hanya perlu rajin mengonsumsi buah belimbing. Kehadiran antioksidan di dalam buah belimbing akan bekerja membantu mengembalikan proses penuaan pada kulit, jadi nggak ada salahnya untuk mengonsumsi buah belimbing ya, Ladies.
 

baca juga

3. Membantu Mencegah Jerawat

3. Membantu Mencegah Jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang mengganggu kepercayaan diri para wanita. Maka nggak heran jika wanita akan melakukan berbagai macam cara agar permasalahan jerawat tersebut segera selesai. Kabar baiknya, permasalahan jerawat tersebut bisa diatasi hanya dengan buah belimbing lho, Ladies.
 
Sifat antimikroba dalam kandungan zinc pada buah belimbing bisa membantu mencegah dan mengatasi jerawat dari dalam, Ladies. Nah, jika kamu memiliki permasalahan kulit berjerawat, mengonsumsi buah belimbing bisa membantu kamu untuk terbebas dari jerawat yang menjadi mimpi buruk selama ini. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa mengoleskan potongan buah belimbing pada area wajah yang berjerawat. Selain membantu mengatasi jerawat, buah belimbing juga bisa mengatasi kulit berminyak lho.
 

4. Menghaluskan Kulit

4. Menghaluskan Kulit

Nah, jika kamu sedang mengalami kondisi kulit wajah yang kasar dan tidak rata, buah belimbing juga bisa kamu manfaatkan, Ladies. Kamu hanya perlu menjadikan buah belimbing ini sebagai scrub untuk wajah kamu. Caranya, cuci bersih buah belimbing lalu haluskan menggunakan parutan. Setelah itu, oleskan buah belimbing yang sudah diparut tersebut ke wajah. Dalam proses scrub-nya, pastikan jangan terlalu kasar ya, Ladies.