Ubi jalar termasuk golongan umbi-umbian yang sangat mudah diolah untuk menjadi berbagai olahan makanan. Apalagi makanan ini ampuh lho untuk menurunkan berat badanmu. Jika kamu sedang menjalankan program diet, enggak ada salahnya untuk mencoba ubi jalar.
 

Diet ini dinilai sangat baik dikarenakan ubi menjadi salah satu sumber kabohidrat, kamu akan merasa kenyang tanpa memakan nasi lho. Diet ubi dianggap efektif oleh para dokter gizi untuk turunkan berat badan.

 

Ubi Jalar Buat Diet? Ternyata Ini Faktanya...

Selain itu, ubi memiliki kalori yang rendah daripada kentang. Memiliki pemanis alami sehingga kamu enggak perlu mengonsumsi makanan manis buatan lainnya seperti kue. Untuk menjalankan program diet, tubuh kamu butuh serat untuk mengendalikan rasa lapar yang membuat kenyang lebih lama. Hal ini bisa kami dapatkan pada ubi jalar.
 

baca juga

Ubi jalar dapat diolah menjadi banyak jenis makanan, namun kamu bisa merebus atau memanggangnya untuk mempertahankan kandungan karbohidrat di dalamnya. Walaupun banyak makanan yang ampuh untuk diet, namun ubi jalar adalah pilihan terbaik.
 

Ubi Jalar Buat Diet? Ternyata Ini Faktanya...

Mengonsumsi ubi jalar dapat menigkatkan metabolisme, pencernaan, dan ekskresi atau pengeluaran ampas hasil metabolisme yang enggak dibutuhkan lagi oleh tubuh. Hal ini yang menyebabkan penurunan berat badan yang efektif.
 

Enggak hanya itu, dampak lain adalah mencegah tubuh mengumpulkan lemak dan mengeluarkan toksin. Sehingga enggak hanya ampuh menurunkan berat badan, namun mampu untuk mempertahankan berat badan agar tetap ideal.
 

Ubi Jalar Buat Diet? Ternyata Ini Faktanya...

Jika kamu tertarik menjalani program diet ubi jalar, perhatikan cara pengolahan dan makanan tambahan. Sebaiknya, hindari makanan yang kaya kalori. Kamu bisa makan ubi rebus ditambah sayuran rebus seperti brokoli, seledri, kubis, selada wortel, dan lobak.
 

baca juga

Untuk buah kamu bisa makan apel, pisang, kiwi, anggur, pepaya, nanas, dan semangka. Hindarilah makanan seperti mentega atau krim. Apabila kamu ingin menambah bumbu ubi gunakan tambahan bumbu seperti, ketumbar, daun salam, kayu manis, pala, dan kunyit.
 

Ubi Jalar Buat Diet? Ternyata Ini Faktanya...

Selain sangat efektif untuk diet, kamu bisa merasakan manfaat untuk kesehatan lainnya. Seperti untuk kesehatan mata, meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat, serta meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat bagi kulit.


Ladies, kamu mau nonton Oscars 2020? Yuk tonton live streaming Oscars 2020 di sini!