Menggunakan sunscreen wajib dilakukan ketika kamu beraktivitas setiap hari. Apalagi kalau kamu lebih sering beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Tapi bukan hanya saat pergi ke luar ruangan yang panas saja lho, Ladies. Kamu juga perlu menggunakan sunscreen meskipun tidak merasa kepanasan. Ini dia beberapa alasannya!


Sinar UVA Dapat Menembus Awan dan Kaca


Pakai Sunscreen di Musim Hujan, Memangnya Perlu?

Tanpa kamu sadari, sinar UVA yang dihasilkan oleh matahari ternyata bisa menembus awan dan kaca. Artinya saat cuaca mendung sekalipun, sinar UV tetap bisa merusak kulitmu. Kemampuan sinar UVA yang dapat menembus kaca juga membuat kamu harus memberikan proteksi lebih saat beraktivitas di dalam ruangan. Jadi meskipun kamu tidak berencana untuk berpanas-panasan, bukan berarti kulitmu terbebas dari bahaya sinar UV ya, Ladies.

baca juga


Sinar UVA Penyebab Skin Aging


Pakai Sunscreen di Musim Hujan, Memangnya Perlu?

Siapa sih yang mau kalau kulit jadi lebih cepat berkeriput? Tentunya tidak ada satu pun di antara kamu yang menginginkan hal tersebut kan, Ladies? Sayangnya, kulit yang tidak terlindung dari sinar UVA akan lebih cepat menampakan tanda-tanda penuaan dan keriput. Hal ini terjadi karena sinar UVA bisa merusak struktur dan elastisitas kulitmu. Selain itu, sinar UVA juga bisa menyebabkan kanker kulit. Duh, jangan sampai ya!
 
Untuk melindungi kulit dari sinar UVA, pastikan kamu memilih sunscreen yang memiliki kandungan PA (Protection Grade of UVA). Tingkat PA dalam sunscreen ditunjukkan dengan simbol plus (+). Semakin banyak simbol plus yang mengikuti PA, berarti semakin bagus perlindungannya.


Sinar UVB Penyebab Sunburn


Pakai Sunscreen di Musim Hujan, Memangnya Perlu?

Pernah enggak kamu bertanya-tanya kenapa kulit jadi terbakar, gelap dan kusam setelah terkena sinar matahari? Ternyata hal ini disebabkan dari adanya kandungan sinar UVB. Sinar UVB memang berperan dalam proses sunburn yang bisa membuat kulit menggelap.
 
Agar kulitmu terlindung dari sinar UVB, gunakan sunscreen yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). Saat ini, terdapat beragam tingkatan SPF yang bisa kamu temui dalam produk sunscreen. Tentunya semakin tinggi tingkat SPF, maka akan semakin maksimal pula perlindungan yang diberikan.
 
Bahaya sinar UVA dan UVB serta kemampuannya untuk menembus awan dan kaca bahkan saat mendung sekali pun, membuatmu wajib untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas setiap hari. Memilih sunscreen juga ada tipsnya. Pastikan kamu memilih sunscreen yang nyaman dan tidak terasa lengket di kulit.

baca juga

Pilih sunscreen yang ringan dan mudah meresap seperti Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ dengan New Micro Defense Technology. Teknologi terbaru dari Biore UV ini membuat micro partikel pada sunscreen dapat melindungi seluruh bagian kulit, bahkan pada celah terkecil sekalipun.

Pakai Sunscreen di Musim Hujan, Memangnya Perlu?

Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA++++ yang memberikan perlindungan tinggi pada kulit agar terhindar dari dampak buruk sinar UVA dan UVB. Biore UV juga punya formula ringan seperti air yang cepat menyerap dan membebaskan kamu dari rasa lengket dan greasy.
 
Jangan lupa untuk selalu menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence setiap hari sebelum beraktivitas. Meskipun cuaca sedang mendung atau kamu banyak beraktivitas di dalam ruangan, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen agar kulitmu selalu terlindungi. Agar perlindungan yang diberikan lebih maksimal, kamu juga perlu mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 3-4 jam. Perlindungan tanpa celah dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence, bikin kamu berani hadapi matahari!