Pertemuan dengan Bapak Driver Ojol


Pertemuan dengan Bapak Driver Ojol
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Pada 17 Januari 2020 lalu, Hijabers cantik bernama Elsya Sandria atau yang akrab disapa Echa viral di dunia maya karena menulis kisah haru tentang pertemuannya dengan seorang driver ojek online yang telah lanjut usia. Setelah bekerja menjadi MC di sebuah acara di Jakarta, Echa pulang naik KRL dengan tujuan akhir Stasiun Bogor. 

Setelah sampai stasiun tujuan Echa langsung memesan ojek online dikarena hujan gerimis dan waktu telah menunjukan pukul 12 malam. Belum selesai melakukan pemesan, Echa mengatakan bahwa dirinya didatangi seorang driver yang telah lanjut usia. Driver tersebut menawarkan diri untuk mengantar Echa tetapi tanpa menggunakan aplikasi. 

Naik Ojek Tanpa Aplikasi


Naik Ojek Tanpa Aplikasi
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Driver ojek online tersebut mengatakan alasannya tidak menggunakan aplikasi karena hpnya mati. 

"Mbak sudah pesan? Kalau belum boleh saya antar? Tapi HP saya mati, harganya sesuai aplikasi nggak papa mbak,"  mengutip ucapan driver ojek online tersebut dalam akun Instastory miliki Echa. Driver yang telah lanjut usia tersebut juga mengatakan bahwa hari itu beliau belum mendapatkan penumpang dari jam 9 pagi. 

baca juga

Ternyata Hpnya Rusak Bukan Mati


Ternyata Hpnya Rusak Bukan Mati
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Awalnya Hijabers cantik ini merasa ragu dengan drivel ojol bernama Pak Sri ini, karena rumahnya cukup jauh dari Stasiun Bogor dan saat itu hujan gerimis dan hari sangat larut. Tetapi melihat driver ojol tersebut, Echa meyakinkan diri meneriwa tawaran Pak Sri. 

Dalam perjalan hujan gerimis berubah menjadi deras, Echa pun mempersilahkan Pak Sri untuk meneduh dan memakai jas hujannya. Setelah Pak Sri menggunakan jas hujan, Echa memberanikan diri bertanya kepada driver ojek online tersebut tentang Hpnya. "Setelah semuanya beres saya tanya pelan, bapak HP nya lowbat atau rusak?"

Tak menjawab Pak Sri hanya tertawa mendengar pertanyaan Echa. Hijabers ini juga menanyakan tentang usia bapak ojol ini, yang Ia jawab dengan 68 tahun.

Menjadi Drivel Ojol untuk Anak Sekolah


Menjadi Drivel Ojol untuk Anak Sekolah
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Dalam perbincanganya dengan Echa, Pak Sri mengatakan bahwa tentang handphone-nya yang rusak dan motornya yang tak layak pakai dan hanya dapat melaju 20 km/ jam. Dengan kecepatan yang cukup pelan, Echapun peneruskan perbincangannya dengan Pak Sri dan mendapatkan cerita bahwa driver ojol ini harus bekerja untuk menafkahi keluarga dan anaknya yang masih sekolah. Walaupun telah berusia lanjut tetapi anak-anak dari Pak Sri ini masih bersekolah. Hal ini dikarenakan Pak Sri baru dikarunia anak saat usia menginjak 50 tahun. 

 

baca juga

Membuka Donasi untuk Membantu


Membuka Donasi untuk Membantu
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Hujan hari itupun tak kunjung reda dan malah makin deras, Echa mengajak Pak Sri untuk berteduh dahulu dan makan dalu. Mendengar cerita dari driver ojol ini, Echa merasa prihatin dan sedih mendengan bahwa rumah Pak Sri bocor saat hujan. 

Setelah sampai di rumah, Echapun berinisiatip untuk menulis kisah pertemuannya dengan Pak Sri dan mengajak pengikutnya untuk membantu driver ojol ini. 

"Kebetulan tadi aku minta nomor hpnya Pak Sri dan meminta alamat lengkap rumanya. Ia mengatakan atap rumah sudah bocor dan ambruk. Dengan kerendahan hati, aku mempersilahkan bagi yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya untuk bapak Sri. Boleh titip ke aku dan akan aku upgrade setiap hari dan aku mengupayakan agar bisa membelikan bapak handphone dan motor baru," ajak Echa dalam akun sosial medianya. 
 

Donasi Digunakan untuk Membeli Motor Baru


Donasi Digunakan untuk Membeli Motor Baru
source: https://www.instagram.com/elsyandria/

Echa tak menyangka tulisnya membuat banyak orang antusias untuk membantu Pak Sri. Di mulai tangga 18 Januari 2020, Echa telah mengumpulkan donasi sebesar Rp114 juta untuk Pak Sri. 

"Ternyata banyak sekali respon positif dari teman" yg ingin menitipkan rezekinya, akhirnya saya pakai salah satu rekening saya untuk jembatan rezeki untuk pak Sri Raharjo. Semoga dimanapun kalian berada, Allah lindungi kalian dan keluarga, dan mudah-mudahn kita semua bisa menjadi anak yang mengangkat derajat orang tua kita ya guys! Semangat semuanya, ngeluh boleh,berhenti berjuang jangan!," ucap Echa dalam akun Twitternya. 

Uang donasi ini digunakan Pak Sri untuk merenovasi rumah yang bocor, membeli motor baru, Hp baru, membiayai anak sekolah dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya.