Cushion awalnya hanya tren di Korea dengan 75% wanita Korea menggunakannya. Kini, cushion menjelma menjadi tren kecantikan global yang produknya tidak hanya datang dari brand Korea, tapi juga dari brand lokal. Cushion memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya bisa semakin mempercantik penampilan.

Sementara itu foundation yang juga berfungsi meratakan warna kulit dan menyamarkan kekurangan kulit tidak kalah dalam membuat penampilan lebih menarik. Beda tipis, simak perbedaan antara cushion dan foundation yang perlu kamu ketahui berikut yuk, Ladies!

Dibawa Traveling
Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Cushion yang dikemas seperti compact powder gampang dibawa traveling dan cocok untuk kamu yang sering touch up. Dilengkapi dengan aplikator atau puff, cushion lebih higienis karena tidak perlu menggunakan tangan untuk mengaplikasikannya pada kulit wajah. Cushion yang umumnya sudah mengandung pelembap, foundation dan sunscreen juga membuatnya cocok untuk dibawa traveling karena multifungsi dan mudah dipakai.

Namun jika kamu memiliki serangkaian makeup wajib untuk dibawa traveling, memakai foundation juga tidak masalah. Meski tidak dilengkapi dengan puff, kamu masih bisa dengan mudah mengaplikasikan foundation menggunakan beauty blender atau brush favorit untuk menghasilkan makeup terbaik.

baca juga

Packaging


Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Cushion umumnya memiliki packaging yang elegan dan terkesan mewah, Ladies. Tambah menarik karena cushion biasanya sudah dilengkapi cermin dan sponge. Hal tersebut berbeda dengan foundation yang biasanya dikemas dalam botol tabung kaca atau botol berbentuk tube. Meski tidak dilengkapi dengan cermin dan sponge, foundation punya poin plus pada isinya yang lebih banyak dibanding cushion.

Hasil Akhir


Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Tidak banyak memang cushion yang menawarkan coverage tinggi, namun kebanyakan menawarkan kemampuan menutupi noda di wajah yang cukup mumpuni. Foundation biasanya menawarkan tingkat coverage lebih dalam, membuatnya cocok untuk kamu yang suka atau ingin menerapkan heavy makeup. Kamu bisa menggunakan foundation untuk hadir di acara formal seperti pesta pernikahan untuk tampil dengan riasan lebih tebal.

Sementara untuk cushion, saat ini banyak brand yang menawarkan coverage dengan hasil akhir flawless. Ini membuat cushion jadi pilihan sempurna bagi kamu yang suka dengan tren flawless ala wanita Korea. Formulanya yang ringan membuat cushion cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor, atau saat hangout di akhir pekan untuk mendapatkan tampilan makeup cantik yang natural.

baca juga

Keringkasan


Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Kalau kamu suka produk makeup yang ringkas dan cepat digunakan, cushion bisa jadi pilihan. Berbeda dengan foundation yang umumnya dikemas dalam botol dan biasanya diaplikasikan menggunakan beauty blender, kemasaran cushion terbilang lebih praktis dan sudah dilengkapi sponge.

Dengan cushion, kamu bisa mempercantikan tampilan dengan satu produk tanpa ribet. Namun jika kamu terbiasa menggunakan foundation dan hasil makeup jadi lebih oke, menggunakan produk foundation dengan brush atau beauty blender tetap bisa dipertimbangkan, Ladies.

Cushion Bisa Refill, Sedangkan Foundation Tidak


Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Produk cushion juga bisa refill, membuatnya lebih ramah lingkungan. Mengingat cushion termasuk salah satu produk makeup yang sulit dipilih, ketersediaan refill bisa bermanfaat. Jika kamu sudah menemukan produk cushion yang cocok dengan warna kulitmu, memiliki coverage yang tepat dan tidak menyebabkan kulit wajah berjerawat, kamu cukup refill produknya dan dapatkan penampilan cantik setiap saat.

Nah, itu tadi informasi tentang kelebihan cushion dan beberapa perbedaannya dengan foundation. Produk terbaik untukmu tentu adalah produk yang cocok dan memang sesuai kebutuhanmu, Ladies.

Jika cushion adalah produk yang kamu butuhkan, kamu bisa mendapatkan berbagai kelebihan di dalam satu produk lho, yaitu Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion. Salah satu produk cushion terbaik ini menawarkan coverage medium to high yang memberikan tampilan flawless.

Sama-sama Punya Kelebihan Oke, Ini 5 Perbedaan Cushion dan Foundation!

Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat dan membutuhkan makeup berdaya tahan lama. Produk ini diklaim mampu menutup dan meratakan warna kulit yang tahan hingga 12 jam, menawarkan hasil akhir demi-matte yang natural dan dengan formula oil control-nya efektif dalam menahan minyak, Ladies.

Hadir dengan packaging warna hitam yang menawan, cushion yang mengandung SPF 50/PA+++ ini dilengkapi aplikator puff tahan air yang antibacterial. Kelebihan ini membuatnya mampu memberikan coverage maksimal dan hasil akhir flawless yang membuat kulit tampak sehat, halus dan mulus.

Tidak jauh berbeda dari cushion pada umumnya, Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion dilengkapi dengan cermin serta sekat pembatas antara aplikator puff dan cushion, nih. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan budget Rp215.000, Ladies. Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion juga memiliki refill yang memudahkan kamu ketika produk habis. Yuk, coba pakai produknya sekarang!