Umumnya wanita ingin selalu tampil cantik dengan wajah sempurna. Untuk mendapatkan wajah cantik, tak jarang banyak wanita rela melakukan perawatan lebih. Biasanya perawatan dilakukan untuk menghilangkan beberapa permasalahan di area wajah seperti noda bekas jerawat, wajah kusam, berjerawat, komedo hingga kantung mata. 

Munculnya kantung mata bisa penting untuk diperhatikan, terutama bagi wanita. Selain faktor usia, faktor lain yang membuat terbentuknya kantung mata adalah kurang tidur, alergi, keturunan, dan tingkat hormon yang bisa memicu pengaruh penyimanan cairan.

Tapi jangan khawatir Ladies, ada beberapa tips yang sudah Beautynesia rangkum untuk samarkan kantung mata dengan sempurna. Simak yuk!

Menggunakan Eye Cream

Image Source: https://www.freepik.com/
Bagi kamu yang punya kantung mata, cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk samarkan kantung mata dengan cepat adalah dengan memakai eye creamEye cream akan melindungi kulit tipis di bawah mata dari kantong mata. Cukup oleskan sedikit di bagian bawah mata dan ratakan sampai kantung mata mulai tertutup eye cream. Balurkan bedak dengan warna yang sama untuk menyamarkan kantung matamu.
baca juga

Gunakan Concealer

Menggunakan concealer merupakan cara yang cepat dan praktis untuk menutupi kantung mata. Gunakan concealer dengan warna yang mirip tone kulitmu agar kantung mata dapat tersamarkan dengan baik.

Pemakaian concealer tergantung pada ketebalan kantung mata. Aplikasikan tipis-tipis jika kantung matamu enggak terlalu kelihatan. Namun jika kantung matamu terlalu tebal, setelah aplikasikan concealer, sebaiknya gunakan bedak tabur.

Selain untuk menutupi kantung mata, mengaplikasikan bedak setelah concealer akan mengunci produk agar enggak cepat luntur atau cakey. Layak dicoba!

Pakai Color Corrector

Image Source: https://id.pinterest.com/

Nah, buat kamu yang punya kantung mata yang cukup terlihat dan tebal sebaiknya pakai color corrector sebelum mengaplikasikan makeup. Color corrector berfungsi menetralkan warna pada kulit wajahmu.

Color corrector ini terdiri dari beberapa jenis warna dan memiliki fungsi yang berbeda, seperti hijau, orange, peach, light beige, purple dan pink. Untuk menyamarkan area bawah mata dan sekitarnya kamu bisa pilih warna orange. Gunakan jari atau spon untuk meratakan produk agar kantung mata tersamarkan. 

baca juga

Foundation

Image Source: https://www.freepik.com/

Selain sebagai base makeup, foundation juga bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata dengan cepat saat ke kantor. Ladies bisa aplikasikan foundation dengan lebih tebal di daerah kantung mata. Aplikasikan foundation secara bertahap secara halus agar foundation enggak terlihat cakey. Ratakan dengan menggunakan spon agar makeup lebih terlihat flawless.

Mengaplikasikan Eye Shadow

Image Source: https://www.freepik.com/

Cara selanjutnya kamu bisa menggunakan eyeshadow sebagai salah satu solusi untuk samarkan kantung mata. Caranya pilih eyeshadow dengan warna senada dengan warna makeup agar warna eyeshadow-mu enggak terlalu belang.

Aplikasikan secukupnya di daerah kantung mata. Ini akan memberikan ilusi mata lebih cantik dan menarik. Cocok banget untuk kamu yang ingin tampil cepat ke kantor dan hanya mempunyai waktu yang terbatas.