Makanan


Makanan

Pilih makanan yang mengandung banyak protein. Protein bagus untuk menutrisi rambut agar lebih tebal, kuat dan memicu pertumbuhan rambut akan lebih subur. Makanan yang dikonsumsi bisa berupa kacang-kacangan, ikan, ayam dan daging merah. Pastikan ada kandungan  protein pada makanan yang setiap hari kamu konsumsi ya Ladies.

Masker Rambut


Masker Rambut

Selain menjaga pola makanan, salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk membuat rambut cepat panjang adalah dengan memberikan masker rambut. Masker rambut berguna untuk menutrisi rambut dari luar.

Cara ini bukan hanya dapat membuat rambut cepat tumbuh tapi juga dapat membuat rambut lebih cerah dan bersinar. Masker rambut secara instan dapat kita temukan yang sudah dikemas di pasaran namun jika ingin mendapatkan secara alami kita dapat mencoba bahan-bahan berikut:

  1. Minyak zaitun
  2. Parutan kentang
  3. Minyak Kelapa
  4. Minyak Jojoba
  5. Minyak argan

Kelima bahan tersebuut memiliki fungsi bagus dalam menutrisi rambut. Kamu dapat memilih salah satu di antaranya. Oleskan dengan cara memijat kepala secara ringan. Pijatan ini juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang baik dapat pula mempercepat pertumbuhan rambut secara maksimal.

baca juga

Merawat kulit kepala


Merawat kulit kepala

Ini adalah hal paling penting jika ingin memiliki rambut cepat panjang yaitu merawat kulit kepala. Salah satu merawatnya dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker rambut seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Akan tetapi hal yang sangat tidak boleh dilewatkan adalah menjaga kebersihan kulit kepala.

Pastikan setelah menggunakan masker rambut, kulit kepala senantiasa bersih. Lakukan keramas secara cukup, tidak kurang atau berlebihan. Kamu dapat keramas dua sampai tiga hari sekali. Hindari keramas terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kepala kering. Kulit kepala yang kotor dapat menjadi sumber kuman dan bakteri. Ini dapat menyebabkan ketombe dan rambut rontok sehingga menghambat pertumbuhan rambut.