Terima Dirimu Apa Adanya

Terima Dirimu Apa Adanya

Belajarlah untuk menerima dirimu apa adanya. Karena yang tahu siapa dirimu pastinya kamu sendiri, tak perlu memusingkan apa yang orang lain katakan walau hal tersebut membuat hatimu perih, tetaplah fokus dengan apa yang membuatmu bahagia, dengan demikian kamu dapat menjadi pribadi yang percaya diri serta belajar untuk menerima kelebihan maupun  kekuranganmu dan yang pastinya menjalani hal baik yang bermanfaat untuk dirimu sendiri.
 

Buang Jauh Pikiran Negatifmu

Buang Jauh Pikiran Negatifmu

Jika kamu berteman dengan pikiran-pikiran negatif maka kamu tidak akan bisa berkembang, bahkan kamu akan mengabaikan dirimu sendiri dan lebih percaya dengan perkataan orang lain yang diberikan kepadamu. Tidak perlu mendapat pengakuan dari orang lain terhadap hal-hal yang kamu kerjakan, sadarlah bahwa dirimu sangat berharga dan layak dicintai terlepas dari apa yang orang lain katakan.
 

baca juga

Jangan Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Jangan Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Setiap orang bebas untuk mengekspresikan dirinya masing-masing, bebas untuk berpendapat dan bebas untuk melakukan apa yang membuatnya senang, ada yang merasa ikut bahagia ketika kamu merasa bahagia namun ada juga yang merasa iri dengan apa yang kamu peroleh.

Jika kamu menerima komentar negatif dari orang lain dan sangat mengganggu dirimu, sebaiknya tidak perlu ambil pusing karena hanya kamu tidak sejalan dengan dengan pemikiran mereka, bukan berarti kamu salah dan mereka juga benar, tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain hanya karena tak sejalan denganmu, cobalah selalu berpikiran jernih agar hidupmu lebih bahagia.
 

Berhenti Sejenak Menggunakan Sosial Media

Berhenti Sejenak Menggunakan Sosial Media

Jika kamu mulai jenuh dengan beragam komentar negatif yang menghampiri, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah berhenti sejenak menggunakan sosial media, hal ini nggak bisa dipungkiri jika pengaruh sosial media juga kerap memberikan dampak negatif dibalik kemudahan yang diberikan.

Tidak ada salahnya jika kamu berupaya untuk rehat dan menenangkan diri untuk memulihkan dirimu kembali, kebahagiaan nggak hanya kamu peroleh dari sosial media saja, karena di dunia nyata pun kamu bisa mengembangkan diri jauh lebih baik dan bahagia.