Saat memulai suatu hubungan, kamu dan pasangan pastinya tidak langsung naksir-nembak-jadian, kan? Pasti ada masa penjajakan dimana kamu dan si dia berproses untuk saling mengenal satu sama lain, sebagai tindak lanjut dari rasa suka yang awalnya muncul. Nah, “masa penjajakan” inilah yang umumnya disebut PDKT.

Ternyata, Ini Perbedaan Cara PDKT Cowok dan Cewek

Ternyata, meskipun biasanya cowok yang mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu ke gebetan, tapi cewek juga melakukan PDKT lho, ke cowok yang dia suka! Namun, ada perbedaan besar nih, antara cara PDKT cowok dan cewek. Lucu sih, tapi ini memang faktanya. Pengen tahu bedanya? Simak ulasannya sampai habis ya
 

1. Saat Berkomunikasi

Fase pertama dari PDKT adalah memulai komunikasi. Biasanya, ini menjadi penentu proses PDKT selanjutnya, dan merupakan fase yang cukup penting. Di fase ini, cowok dan cewek memiliki perbedaan cara lho. Umumnya, cowok akan lebih gencar memulai komunikasi dengan gebetannya. Berbeda dengan cewek, yang biasanya malu-malu-tapi-mau dan cenderung lebih pasif, hehe

1.	Saat Berkomunikasi


 

baca juga

2. Saat Bertemu

Tidak hanya komunikasi saja yang penting, kamu dan gebetan juga pastinya bertemu langsung, bukan? Kalau cowok saat PDKT, ketika dia bertemu dengan gebetannya, dia akan memiliki banyak inisiatif dan ekspresif dalam mengungkapkan isi hatinya. Contohnya saja, ia akan menyapamu lebih dulu, matanya fokus memandangmu meski tidak 100%, dan bahkan tidak jarang memberimu hadiah saat kalian bertemu.

2.	Saat Bertemu

Hal ini berbeda dengan cewek saat PDKT. Umumnya, saat bertemu gebetan, cewek akan salting alias salah tingkah banget! Tidak hanya itu, seringkali salting yang terlanjur muncul mengakibatkan cewek jadi super canggung dan akhirnya diam mematung saat bertemu gebetan. Jadinya suka awkward gitu.
 

3. Saat Ingin Mendapat Perhatian

Ketika sedang caper ke gebetan, umumnya cowok akan memulai usahanya dengan mengajak si cewek bercanda. Entah dengan melontarkan jokes lucu sampai garing hingga modus-modus ke gebetan dengan rayuan gombal. Beda halnya dengan cewek yang biasanya berusaha mendapatkan perhatian gebetan dengan cara mencurahkan isi hati a.k.a. curcol sampai si cowok simpati.

3.	Saat Ingin Mendapat Perhatian


 

baca juga

4. Saat Penasaran

Kalau sedang penasaran alias kepo sama gebetan, cowok dan cewek juga punya cara yang berbeda nih. Cowok akan pura-pura cuek namun diam-diam memperhatikan gebetannya dari jauh, sementara cewek akan usaha maksimal dengan stalking semua socmed yang gebetannya punya, bahkan hingga ke akar-akarnya.

4.	Saat Penasaran