Legging tidak hanya digunakan sebagai pakaian olahraga saja, namun juga dapat dikenakan untuk menyempurnakan penampilanmu sehari-hari. Tak hanya dapat membuatmu tampil fashionable, legging juga bisa dijadikan dalaman rok bagi kamu yang mengenakan hijab dan rok.

Begini Cara Memilih Legging yang Pas dengan Tubuh Supaya Nyaman Dipakai
source: https://www.pexels.com/

Memiliki tekstur kain yang lentur dan dapat melar mengikuti bentuk tubuh si pemakai, ternyata ada lho cara untuk memilih legging yang pas untuk tubuh. Karena, jika kamu tidak tepat memilih legging untuk dikenakan, bukannya merasa nyaman, kamu justru jadi tidak bebas bergerak karena sesak akibat kesempitan. Penasaran? Begini caranya!
 

1. Ketahui Ukuranmu

Hal paling mendasar sebelum kamu membeli legging untuk pemakaian sehari-hari adalah: ketahui ukuranmu. Meskipun elastis, legging juga sama seperti pakaian lain yang memiliki ukuran masing-masing, yaitu S, M, L, dan seterusnya.

Beberapa brand bahkan memproduksi celana legging dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran XS alias extra small sampai XXXL. Jadi, pastikan kamu mengetahui ukuranmu secara presisi ya, mulai dari lebar pinggul, bokong, sampai betis, supaya tidak salah ukuran saat membeli celana legging.

1.	Ketahui Ukuranmu


 

baca juga

2. Sesuai Kebutuhan

Hal kedua yang harus kamu perhatikan saat memakai legging adalah peruntukkannya. Pastikan kamu tidak saltum alias salah kostum. Contohnya, jika kamu ingin memakai legging untuk pergi berjalan-jalan, jangan sampai kamu malah memakai sport legging karena biasanya setiap legging dibuat dengan bahan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Bukannya nyaman, kamu malah jadi risih nantinya. Nggak mau, kan?

2.	Sesuai Kebutuhan


 

3. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Hal terakhir yang perlu kamu ketahui adalah: pastikan kamu memakai legging yang tepat sesuai dengan bentuk tubuhmu. Karena legging cenderung membentuk lekuk tubuhmu, tentu kamu harus extra aware dengan hal ini. Mungkin, jika kamu memiliki bentuk tubuh yang ramping atau bentuk tubuh ideal seperti jam pasir, tidak peduli postur tubuhmu tinggi atau mungil, kamu bisa bebas saja memakai legging yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu fokus dengan corak atau warna legging yang kamu kenakan.

3.	Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Namun, jika kamu memiliki pinggul, bokong, atau paha yang besar, kamu harus memastikan bahwa legging yang kamu kenakan tidak semakin membuat tubuhmu terlihat besar dengan menonjolkan bagian tubuhmu itu. Kamu bisa membuat ilusi tubuh yang ramping dengan memilih warna legging yang gelap seperti hitam, biru dongker, atau dark grey. Selain itu, hindari legging dengan corak karena corak pada legging akan membuat mata terfokus pada tubuhmu.
 
Nah, demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih legging yang pas. Selamat mencoba!