Pertunangan merupakan acara yang tidak kalah sakral dengan pernikahan. Dalam acara pertunangan, perempuan pasti ingin menggunakan busana terbaik. Busana pertunangan bisa berupa dress atau pakaian tradisional seperti kebaya. Kebaya menjadi outfit populer dalam acara formal. Pakaian adat ini mampu mengeluarkan pesona wanita. Biar makin memesona, simak inspirasi kebaya anti mainstream untuk pertunangan berikut, yuk!

1. Kebaya modern simple dan anggun

1. Kebaya modern simple dan anggun
source: https://instagram.com/anaoctariana

Kebaya anti mainstream untuk pertunangan yang bisa kamu jadikan inspirasi yang pertama adalah kebaya modern dengan lengan panjang dan batik. Kebaya seperti ini akan membuat kamu tampil anggun dan terlihat simple. Warna mint dan payet 3D bisa membuat kamu lebih fresh dan elegan. Kamu juga bisa menggunakan inner berupa strapless kemben warna senada. Kamu bisa lengkapi penampilan dengan sanggul dan anting untuk tampil bak ratu.

baca juga

2. Kebaya turqoise tanpa kancing

2. Kebaya turqoise tanpa kancing
source: https://instagram.com/anissaaziza

Kebaya turqoise bahan lace lengan panjang dan tanpa kancing akan membuatmu terlihat feminin, Ladies. Aksen ruffle yang menjuntai sampai kaki akan membuatmu menawan. Kebaya anti mainstream ini bisa kamu padukan dengan kain batik model mermaid yang senada. Sematan bunga di tengah tatanan sanggul dan anting jenis stud cukup untuk jadi pemanis.

3. Kebaya klasik elegan

3. Kebaya klasik elegan
source: https://instagram.com/tasyakamila

Ingin tampil elegan dengan kebaya klasik? Kamu bisa lho menggunakan kebaya berwarna nude lengan panjang berkancing depan dengan hiasan payet berbentuk bunga 3D. Untuk aksesori, kamu bisa gunakan anting jenis cluster. Agar lebih seimbang, buat tatanan sanggul yang sederhana dan sematkan bunga peach. Elegan!

baca juga

4. Kebaya modern biru laut

4. Kebaya modern biru laut
source: https://instagram.com/syahnazs

Kebaya anti mainstream berwarna biru laut ini sesuai dengan suasana lamaran yang membahagiakan. Perpaduan kebaya modern lengan panjang dengan kancing belakang dan 3 pita dibagian belakang akan berpadu sempurna. dengan tatanan sanggul kecil dan hiasan bunga baby's breath.

5. Kebaya modern taupe

5. Kebaya modern taupe
source: https://instagram.com/raisa6690

Kebaya modern taupe dengan potongan kerah V di bagian belakang bisa kamu jadikan inspirasi, Ladies. Kebaya panjang sampai lutut ini dihiasi dengan payet mutiara. Gunakan tatanan sanggul dengan 3 bungan mawar di bagian bawah.

6. Kebaya simple minimalis

6. Kebaya simple minimalis
source: https://instagram.com/rinni_w

Kebaya simple minimalis berwarna peach tanpa kancing dan hiasan payet berupa mutiara ini bisa jadi pilihanmu jika tidak ingin ribet. Padukan kebaya anti mainstream ini dengan rok selutut warna putih dan peach bermotif. Gaya makeup natural dan tatanan sanggul kecil dengan belahan tengah di depan akan membuatmu terlihat cantik dan simpel. Tidak lupa bunga baby's breath pada sisi tatanan sanggul untuk melengkapi penampilanmu.

7. Kebaya kerah sabrina

7. Kebaya kerah sabrina
source: https://instagram.com/venemapictures

Kebaya kerah sabrina dengan warna lime cocok untukmu yang ingin terlihat kalem. Hiasan payet berupa mutiara dan bunga membuatmu terlihat semakin anggun dan eye catching. Untuk mempermanis tampilanmu, cukup gunakan tatanan rambut berupa sanggul dan anting jenis stud.