Bandung adalah ibu kota provinsi yang sama populernya dengan Jakarta. Sebab Bandung sendiri juga mengikuti perkembangan trend begitu cepat dan banyak juga orang-orang Jakarta yang memilih berakhir pekan di Bandung. Selain daya tarik karena destinasi wisatanya, Bandung tentunya memiliki tempat wisata kuliner yang kekinian.

Sudah banyak cafe kekinian yang cocok banget untuk direview di Youtube dan Instagram di Bandung. Nah, kali ini Beautynesia akan berbagi info tentang Cafe di Dago Bandung yang wajib banget kamu datangi ketika sedang ada di sini.

Mana Cafe


Mana Cafe
source: https://www.traveloka.com/en-id/restaurants/indonesia/detail/mana-cafe-98668

Konsep yang disajikan oleh cafe ini bisa dibilang cukup unik, baik itu dari eksterior dan interiornya. Jangan lupa bawa camera ya, kare di sini pas banget untuk kamu yang suka foto-foto aesthetic untuk feed Instagram.

Selain itu, konsep cafe yang semi-outdoor ini bisa membuat pengunjung menikmati udara segar dari Bukit Dago sekaligus menikmati view alamnya. Tanpa AC pun, akan tetap bisa merasakan udara yang sejuk di cafe ini. Kalau ke sini, kamu harus banget mencoba Banana Crispynya ya!

Alamat: Jl. Cibengang Nomor 17, Bandung, Indonesia

baca juga

Kyomi Cafe


Kyomi Cafe
source: https://gramho.com/explore-hashtag/kyomispace

Cafe ini terinspirasi dari daerah Kyoto Jepang. Tempatnya sangat cozy dan cocok banget untuk ngokrong bareng sama teman-teman kamu. Baik interior maupun eksteriornya bisa membuat kamu merasakan ambience Kyoto.

Jika kamu mampir ke sini, kamu wajib mencoba menu signaturenya yaitu Kombucha. Kombucha adalah segelas minuman dinginyang disajikan dari hasil fermentasi sari buah mangga dan teh hijau selama tiga minggu. Kombucha berharga Rp30 ribu. Kemudian ada juga es kopi susu Kyomi dengan harga Rp26 ribu dan Black Rose dengan harga Rp 27 ribu.

Alamat: Dago Bawah, No, Jl. Ir. H. Juanda Nomor 420, Dago, Coblong, Bandung.

Utara Cafe


Utara Cafe
source: https://travelingyuk.com/utara-cafe-bandung/126244/

Kafe yunik yang satu ini mengabil tema seperti rumah-rumah igloo di Kutub Utara. Kafe ini memiliki dua lantai yang didominasi dengan warna hijau dan dikelilingi tanaman-tanaman hijau yang menyejukkan.

Menu andalah dari kafe yang super cozy ini adalah barbeque dan shabu-shabu. Utara Cafe sangat cocok untuk acara keluarga atau event-event kantor, karena memang tempatnya luas dan porsi makanannya lumayan besar, jadi pasti kenyang!

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara (sebelum kafe D'Pakar), Dago Atas, Bandung.
 

baca juga

Caffe Bene


Caffe Bene
source: https://id.openrice.com/id/bandung/p-caffe-bene-p948864

Caffe Bene ini aslinya dari Korea, ia melebarkan sayab hingga menyebar ke banyak negara salah satunya Indonesia, di Bandung. Cafe ini cukup terkenal juga di Korea loh. Seperti layaknya coffee shop lainnya, tersedia berbagai macam menu coffee, snacks, dan yang istimewa adalah Bingsooya. Cafe ini bisa dibilang cukup luas dan sangat cozy. Sangat nyaman untuk nongkrong dan mengerjakan tugas kuliah.

Alamat: Jl. Ir. H Juanda Nomor 155, Bandung.

Upper East Cafe


Upper East Cafe
source: https://www.opentable.com/r/upper-east-cafe-new-york

Salah satu cafe yang nyaman untuk sarapan atau brunch. Menu-menu yang disajikan di cafe ini termasuk lengkap, mulai dari makanan khas Indonesia nasi goreng hingga western seperti pasta.

Tempatnya cozy dengan membawa konsep minimalis dan didominasi jendela berukuran besar di sisi kiri cafe. Jendela besar tersebut bisa memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan hijau Dago. Jelas saja cafe ini termasuk salah satu cafe andalan di Dago Bandung.

Alamat: Jalan Raya Golf Dago atau Jalan Cigadung Raya Nomor 92, Bandung.