1. Konsumsi Teh Herbal


1.  Konsumsi Teh Herbal
source: https://www.pinterest.com

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dapat mengkonsumsi teh herbal sebelum kamu istirahat pada malam hari. Apalagi kamu yang susah untuk segera istirahat, yang lebih parahnya sudah terserang penyakit insomnia. Nah, beberapa teh terbaik ini yang dapat membantu tidurmu dengan nyenyak dan mempercepat menurunkan berat badan, seperti chamomile, peppermint, lavender dan valerian.

Teh chamomile terkenal dengan khasiatnya yang membuat tubuh lebih rileks, peppermint akan membantu kamu menghindari nafsu untuk ngemil, lavender memiliki kekuatan memberi sinyal pada otak untuk menyuruh tubuh segera beristirahat dan valerian dapat membuat tidur malam kamu menjadi lebih nyenyak.

2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Protein


2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Protein
source: https://www.pinterest.com

Penelitian yang dilakukan Departemen of Human Movemment Science, Nutrim school for Nutrition, Belanda, membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung protein sebelum tidur dapat menjadi sumber nutrisi yang efektif bagi tubuh. Sehingga mampu meningkatkan keseimbangan protein pada tubuh selama tidur.

Mulai sekarang yang biasanya kamu mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat sebelum tidur, kamu mulai beralih untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein agar tidurmu menjadi berkualitas.

baca juga

3. Hindari Penggunaan Gadget Pada Malam Hari


3. Hindari Penggunaan Gadget Pada Malam Hari
source: https://www.pinterest.com

Perlu kamu ketahui bahwa penggunaan gadget sebelum tidur dapat memperlambat kamu untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut disebabkan karena cahaya biru dari gadget khususnya telah menunda tubuh untuk memproduksi melatonin. Hal inilah yang membuat kamu butuh waktu lebih lama untuk tertidur nyenyak sehingga pada kamu bangun di pagi hari akan terasa lelah.

Kamu bisa membiasakan untuk menghindari menggunakan gadget sebelum kamu tidur pada malam hari. Sebaiknya hentikan terlebih dahulu segala pekerjaan yang berhubungan dengan gadget untuk segera beristirahat pada malam hari.

4. Meminum Jus Anggur


4.  Meminum Jus Anggur
source: https://www.pinterest.com

Biasanya anggur hanya dimakan tanpa diolah menjadi jus. Tapi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, kamu dapat mengolah buah anggur menjadi jus. Karena jus anggur memiliki kandungan resveratrol yang bermanfaat untuk membakar kalori. Jadi, minum segelas jus anggur sebelum tidur akan membantu kamu untuk membuang lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Meminum jus anggur segar dapat menghindarkan kamu dari asupan gula yang berlebihan.

So, stop ya untuk mengonsumsi minuman yang mengandung soda maupun gula yang berlebihan yang dapat membuat obesitas pada tubuhmu.

baca juga

5. Biaskan Untuk Memiliki Jam Tidur dan Bangun Secara Teratur


5. Biaskan Untuk Memiliki Jam Tidur dan Bangun Secara Teratur
source: https://www.pinterest.com

Memiliki jam tidur tidak teratur bisa membuat berat badan menjadi bertambah karena akan mempengaruhi hormon melatonin. Apalagi untuk orang yang memiliki kebiasaan tidur larut malam akan mengalami kesulitan untuk mendisiplinkan diri dengan jam tidur yang teratur.

Nah, sebaiknya kamu mulai untuk membiasakan dengan memulai menerapkan jam tidur secara teratur. Menurut penelitian yang dilakukan oleh professor Bruce Bailey, Bagi orang yang memiliki pola tidur baik akan memiliki berat lebih sehat karena waktu tidur dan bangun yang konsisten akan berhubungan pada lemak tubuh yang lebih rendah.

Bukan hanya memiliki jam tidur dengan teratur. Tapi sebaiknya kamu juga harus bangun secara teratur juga. Agar saat kamu bangun, tubuh menjadi sehat dan bugar.