1. Kulit Wajah Kering

1. Kulit Wajah Kering

Kulit wajah kering ditandai dengan kulit yang kasar, kusam, gatal dan mudah mengelupas. Hal ini karena kulit kering minimnya lemak dan air. Untuk itulah Ladies, kamu memerlukan produk pembersih wajah yang mampu menghidrasi kulit dan melembapkan seperti cream, oil, atau milk cleanser. 

Nah, bagi kamu si pemilik kulit kering, carilah bahan-bahan yang mengandung kandungan berikut ini: Hyaluronic acid, Ceramides, Glycerin, Petrolatum, Paraffin, Shea butter, Jojoba, Coconut, Almond, Sesame, Triethylhexanoin, Beeswax, Propylene glycol, Urea, Olive oil, Sorbitol dan Sodium PCA.

Namun, hindari bahan-bahan dengan dengan kandungan berikut ini ya Ladies: Alcohol, Retinoids, Fragrance, Benzoyl peroxide, Salicylid acid dan Parabens.
 

2. Kulit Wajah Berminyak

2. Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah yang berminyak biasanya memiliki pori-pori yang besar dan permukaan kulit yang mengilap. Selain itu, kulit tipe ini juga cenderung rentan berjerawat karena memproduksi sebum berlebih pada kulit. Oleh karena itu, pilihlah pembersih wajah yang berbahan ringan dan mampu menyeimbang produksi minyak seperti aloe vera dan tea tree.

Ketika akan membeli produk pembersih wajah, jangan lupa Ladies untuk melihat kandungan seperti berikut: Salicylic acid, Benzoyl peroxide, Glycerin, Glycolic acid, Hyaluronic acid, dan Niacinamide.

Sedangkan kandungan bahan-bahan yang harus kamu hindari adalah: Alcohol, Isopropyl palmitate, Sodium atau Ammonium lauryl sulfate, Petrolatum, dan Mineral oil.
 

baca juga

3. Kulit Wajah Sensitif

3. Kulit Wajah Sensitif

Tipe kulit wajah yang sensitif ditandai dengan sering mengalami peradangan, gatal, sensasi terbakar dan kering. Oleh karena itu, kamu perlu memilih produk dengan bahan-bahan yang mampu menenangkan kulit dan tidak menimbulkan reaksi di kulitmu, Ladies. 

Kamu bisa memilih bahan-bahan dengan kandungan seperti berikut: Aloe vera gel, Shea butter, Rosemary extract, Allantoin, Sunflower oil, Coconut oil dan Tea tree oil. 

Sedangkan bahan-bahan yang harus kamu hindari adalah seperti berikut ini: Alcohol, Parabens, Fragrance, Mineral oil, Salicylic oil, Sorbic acid, AHAs, Sodium lauryl sulfate, Sodium laureth sulfate, Willow bark, Propylene glycol, dan Formaldehyde.
 

4. kulit Wajah Kombinasi

4. kulit Wajah Kombinasi

Kulit wajah kombinasi memang memiliki kondisi kulit yang berbeda di area wajah tertentu. Biasanya memiliki bagian berminyak pada area kening, hidung, dan dagu. Lalu bagian yang cenderung kering atau normal pada area pipi, leher, dan sekitar mata. 

Nah Ladies, untuk kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi, pilihlah pembersih wajah yang ringan dan tidak terlalu menghilangkan sebum di wajah. Kamu bisa memilih gentle cleanser yang lembut atau pembersih water-based. Selain itu, pembersih dengan kandungan microbeads untuk gentle scrub juga bisa.