Buat kamu yang suka banget mengikuti perkembangan beauty vlogger, seharusnya sudah familiar dengan nama Kyra Nayda. Nama Kyra sebenarnya memang mulai dikenal ketika masih menjadi kekasih dari Youtuber sekaligus musisi Reza Oktovian. Setelah putus, Kyra kembali aktif di channel youtubenya. Kyra sering berbagi info tentang lifestyle dan kecantikan.

Nah, sebelum memiliki tubuh yang ideal seperti sekarang, ternyata Kyra sempat kelebihan berat badan loh. Sampai akhirnya Kyra diet dengan rajin dan mengembalikan berat badannya sesuai dengan porsinya. Seperti apasih dietnya?

Awal Mula Berniat Diet

Awal Mula Berniat Diet
source: https://www.instagram.com/kyranayda/

Kyra pada awalnya memiliki berat badan yang ideal. Namun dari pengakuannya di youtube channelnya, ia berkata bahwa pada saat kuliah ia sempat mengalami masa-masa sulit yang mana pada saat itu pelariannya adalah makan. Tanpa ia sadari berat badannya terus bertambah. Hingga pada suatu hari ada seorang teman yang memfoto Kyra, di situ ia melihat hasilnya foto yang mana badannya tampak begitu curvy. Sempat ia menimbang dan berat badan paling berat yang pernah ia dapat adalah 78 kg. Dari sinilah Kyra berniat untuk melakukan diet dan mengembalikan berat padanya ke berat badan yang ideal.
 

baca juga

Menjaga Pola Makan

Menjaga Pola Makan
source: https://www.instagram.com/kyranayda/

Selama diet penuh 3 bulan ini, Kyra tetap menjaga pola makannya dengan baik. 3 kali makan berat dan 2 kali snacks dengan pola berselang-seling. Namun yang perli diperhatikan, di sini Kyra membatasi dan menghitung kalori dari makanannya dengan total 1200 kalori. Dan Kyra tidak makan lagi setelah jam 7 malam. Tips dari Kyra, diet sebenarnya itu cocok-cocokan, kamu perlu menemukan diet seperti apa yang membuatmu nyaman dan tetap sehat. Karena sekalipun sedang diet, kesehatan tetap penting ya ladies. Untuk diet Kyra, ia tidak makan nasi, garam, dan gula, ia hanya menambahkan olive oil di setiap makanannya.

 

Gym Routine

Gym Routine
source: https://www.instagram.com/kyranayda/

Pada saat menjalani diet 3 bulan ini, Kyra bisa pergi ke gym seminggu 3-4 kali. Biasanya untuk gym, Kyra 35 menit full cardio karena ia tidak biasa dengan angkat beban. Kyra lakukan selama kurang lebih 3 jam dari jam 8 malam setelah kegiatan hariannya selesai. Bagi Kyra jika kamu memang niat untuk diet, tidak ada alasan untuk tidak melakukan olah raga atau gym sekalipun kamu sibuk.
 

baca juga

Motivasi

Motivasi
source: https://www.instagram.com/kyranayda/

Biasanya ada saja alasan untuk menunda diet seperti harus datang ke acara makan-makan bareng teman atau kondangan. Namun ini tidak boleh kamu jadikan sebagai excuse, ingat bahwa kamu melakukan diet ini juga untuk kebaikan dirimu sendiri. Kamu bisa mencari quotes atau walpaper terkait dengan diet motivation. Jadikan sebagai wallpaper HP kamu agar tiap buka HP kamu semakin termotivasi.
 

Make a Journal

Make a Journal
source: https://www.instagram.com/kyranayda/

Buatlah journal berkala mengenai perkembangan dan perubahan yang kalian rasakan dan kalian lihat dari tubuh kalian. Kalian bisa cata perubahan berat badan dan mengambil foto tiap kali perubahan itu mulai terlihat. Jadi dari situ kamu bisa melihat progress hasil dari diet itu. Jika berhasil, tentunya journal kalina ini bisa kalian share untuk teman-teman yang juga sedang membuthkan motivasi untuk diet sehat.