Tempat Berkembang Biak Jamur dan Bakteri

Tempat Berkembang Biak Jamur dan Bakteri

Ladies, salah satu bahaya yang bisa muncul adalah jamur dan bakteri. Handuk yang basah dan lembab bisa menjadi tempat jamur dan bakteri berkembang biak, lho! Jika kamu juga jarang mencuci dan mengganti handuk maka jamur dan bakteri dengan mudah bersarang dan berkembang biak disana.

Menurut penelitian bahwa handuk yang digunakan secara terus menerus tanpa diganti dengan rutin akan menjadi sasaran tepat bagi bakteri coliform untuk berkembang biak sebanyak 1.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan handuk baru. Ada baiknya jika rutin mengganti handuk 2 – 3  kali seminggu, hal ini berupaya untuk mencegah terjadinya penumpukkan jamur dan bakteri yang membahayakan bagi diri kita.
 

Muncul Masalah Kulit

Muncul Masalah Kulit

Efek selanjutnya yang bisa ditimbulkan akibat malas mengganti dan mencuci handuk adalah munculnya masalah kulit. Tentu hal ini akan berdampak bagi penggunaan handuk yang kotor, basah, lembap bahkan jarang diganti, Masalah kulit yang akan muncul diantaranya infeksi kulit, panu, kurap, alergi bahkan iritasi kulit yang berbahaya.
 

baca juga

Munculnya Jerawat

Munculnya Jerawat

Siapa sangka jika bakteri yang bersarang pada handuk bisa sebabkan munculnya jerawat, lho! Kulit wajah yang berminyak dan kotor juga bisa menimbulkan bakteri yang menempel pada handuk, apalagi jika handuk semakin terkontaminasi akan kotoran dan debu, wah bahaya sekali bukan jika kulit mulusmu bisa muncul jerawat?
 

Timbulnya Infeksi Kulit

Timbulnya Infeksi Kulit

Salah satu masalah yang dapat terjadi jika kamu malas mengganti handuk dan kurang menjaga kebersihan terhadap handukmu adalah timbulnya infeksi kulit yang dikenal dengan Methicilin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) yang dikenal dengan penyakit infeksi kulit yang sangat berbahaya, enggak hanya itu MRSA juga dapat menembus kedalam tubuh baik ke bagian tulang, sendi, darah bahkan infeksi paru-paru. Masalah lain yang ditimbulkan dari infeksi kulit yakni dengan munculnya ruam-ruam kemerahan pada kulit, kulit menjadi kering bersisik, bahkan kulit mengalami pecah-pecah.

Nah, Ladies bagaimana menurutmu? Tanpa disadari jika kamu malas mengganti handuk dan malas mencuci handukmu bisa sebabkan efek yang tak terduga bukan? Yuk, mulai jaga kebersihan handukmu!