A post shared by Sanly Liuu • Beauty Vlogger (@sanlyliuu) on

Bedakan dari Tulisan di Produk


Bedakan dari Tulisan di Produk
source: https://id.pinterest.com/BloomingHayaa/real-vs-fake-makeup/

Produk makeup asli dan palsu pastinya ada perbedaan, walaupun terlihat sepintas mirip. Cara membedakan makeup asli dan palsu dari beauty Influencer Sanly Liu yang pertama adalah dengan memperhatikaan tulisan dalam produk. 

Makeup palsu biasanya memiliki tulisan dalam produk yang tidak rapih dan terlihat lebih cepat memudar dari makeup asli. Hal ini dikarenakan harga produksi yang digunakan pastinya lebih murah sehingga kualitasnya lebih rendah dari yang asli. 

baca juga

Perhatikan Bentuk dari Produk


Perhatikan Bentuk dari Produk
source: https://id.pinterest.com/vaniakamOK/

Sama halnya dengan tulisan dalam produk makeup. Ladies, kamu juga harus memperhatikan bentuk dari produk tersebut. Seperti kemasannya, bentuk wadah atau warna dari kemasan tersebut. Produk yang asli biasanya memiliki kualitas kemasan yang lebih baik. 

Apabila kemasan dalam produk atau warna produk makeup tersebut berbeda. Kamu perlu curiga bahwa makeup tersebut palsu bukan asli. 

Tekstur, Aroma dan Warna Produk


Tekstur, Aroma dan Warna Produk
source: https://id.pinterest.com/longoriaandrea/

Makeup asli dan palsu juga dapat dibedakan dari tekstur, aroma dan warna produk. Apalagi kalau produk tersebut berbentuk liquid. 

Perhatikan tekstur, aroma dan warna produk sebelum kamu gunakan di wajah. Apabila aromanya lebih menyengat dan berbau kamu perlu hati-hati untuk menggunakan produk tersebut. Tektur dan warna makeup palsu juga biasanya terlihat tidak natural dengan warna yang lebih gelap ataupun pucat. 

baca juga

Cari Tahu Tentang Produk yang Akan Kita Beli


Cari Tahu Tentang Produk yang Akan Kita Beli
source: https://id.pinterest.com/BloomingHayaa/real-vs-fake-makeup/

Praktisnya, cara membedakan makeup asli dan palsu adalah dengan mengetahui produk apa yang akan kita beli. Banyak produk yang dijual diluaran tidak pernah dikeluarkan oleh brand tersebut. 

Untuk itu sebelum membeli suatu produk makeup, lakukanlah research kecil tentang produk yang kita gunakan. Apakah brand yang kamu incar memiliki varian produk tersebut atau enggak. Banyak banget makeup palsu yang mencatut suatu brand, padahal brand tersebut tidak pernah mengeluarkan varian tersebut. 

Harga yang Lebih Murah?


Harga yang Lebih Murah?
source: https://id.pinterest.com/rebeccabooton17/

Harga yang lebih murah belum tentu palsu? Bisa jadi. Tapi Ladies, kamu juga perlu curiga kenapa harga yang ditwarkan jauh lebih murah dari harga asli. Untuk itu hati-hati dengan produk makeup yang memiliki harga yang lebih murah daripada harga yang dijual brand tersebut. 

Jangan tergoda dengan makeup dari brand terkenal yang dijual lebih murah, bisa jadi makeup tersebut palsu. Makeup palsu lebih berisiko berbahaya untuk kulit, karena kandungan dan kebersihan dari makeup tersebut tidak terjamin.