Teh Melati

Teh Melati

Sesuai dengan namanya, teh ini memberikan aroma khas melati yang harum dan nikmat. Teh yang paling banyak dijumpai ini memiliki sifat anti virus dan anti bakteri untuk menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh. Manfaat lain yang terkandung pada teh melati ialah berkhasiat untuk mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini, lho!

Selain itu khasiat yang terkandung dari teh melati ini dipercaya dapat mengurangi produksi minyak dan menyeimbangkan hormon. Nggak hanya itu, rutin mengonsumsi teh melati dapat mengobati kondisi kulit seperti eksim dan jerawat.
 

Teh Chamomile

Teh Chamomile

Memiliki masalah lingkaran hitam dibawah mata? Nah, bisa jadi nih disebabkan karena kamu hobi begadang dan tidur larut malam. Eits, jangan khawatir dulu, kamu bisa rutin konsumsi teh chamomile yang dipercaya dapat mengurangi lingkaran hitam dibawah mata alias mata panda, lho! Bekas kantung teh chamomile nya jangan langsung dibuang begitu saja, kamu bisa gunakan untuk mengompres bagian matamu, jadi manfaat nya bisa double bukan?
 

baca juga

Teh Hijau

Teh Hijau

Sejak dahulu masyarakat Jepang sudah mempercayakan teh hijau sebagai alternatif kecantikan yang baik untuk tubuh dan kulit, lho! Teh hijau memiliki kandungan katekin sebagi penangkal radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi teh hijau dapat membantu mengurangi kerusakan kulit, meregenerasi sel-sel kulit serta mencegah munculnya keriput pada kulit.
 

Teh Putih

Teh Putih

Nggak hanya teh hijau, teh putih juga memiliki khasiat antioksidan yang lebih banyak dibandingkan teh hijau, lho! Begitu pula kandungan katekin yang dimiliki oleh teh putih, sifat anti bakteri nya juga dapat melawan berbagai jenis kondisi kulit, nggak hanya itu teh putih juga dapat mencegah terjadinya penurunan kolagen dan elastin yang mana keduanya harus dimiliki oleh kulit tubuh yang sehat.
 

baca juga

Teh Hitam

Teh Hitam

Jenis teh selanjutnya yang juga memiliki kandungan baik untuk tubuh dan kulit adalah teh hitam. Teh hitam dikenal baik untuk menangkal radikal bebas serta memperlambat terjadinya penuaan. Teh hitam juga memiliki khasiat yang baik dari dalam tubuh untuk mencegah flu dan masuknya virus jahat yang dapat memberikan efek negatif bagi tubuh. Sedangkan khasiat dari luar, teh hitam dapat memberikan tampilan wajah glowing dan cerah dengan cara mengoleskan teh hitam yang dingin langsung ke area wajah.
 

Teh Oolong

Teh Oolong

Jenis teh yang memilki khasiat tak kalah menarik dari teh lainnya adalah teh oolong. Teh oolong nggak hanya baik bagi kesehatan tapi juga untuk kecantikkan. Pasalnya, teh oolong juga berkhasiat untuk membuat kulit wajah menjadi cerah, melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, serta membantu mencegah bintik hitam diarea kulit wajahmu, lho!
 

Teh Kombucha

Teh Kombucha

Ladies, sudah tahu belum dengan khasiat dari kombucha? Ya, mungkin terdengar asing. Kombucha merupakn hasil fermentasi dari teh hitam yang baik untuk detoksifikasi kulit, lho! Selain itu teh kombucha ini memiliki kandungan antioksidan dan juga probiotik untuk mengurangi munculnya garis-garis halus pada kulit serta meningkatkan elastisitas pada kulit, lho!
 

Teh Peppermint

Teh Peppermint

Khasiat mentol yang terkandung pada teh peppermint ini dapat mengurangi  produksi kulit berminyak serta mendorong pergantian sel. Selain itu teh peppermint ini sangat bagus untuk menghilangkan sel kulit mati, mengurangi kulit berminyak, mencegah munculnya kulit berjerawat serta menghasilkan kulit cerah bercahaya.
 

Teh Hibiscus

Teh Hibiscus

Tahukah kamu jika teh hibiscus memiliki kandungan alami alpha-hydroxy acid (AHA) yang mana kandungan asam pada teh hibiscus ini bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit dan juga membantu menghambat pori-pori yang tersumbat serta mengontrol minyak berlebih pada kulit. Selain itu mengonsumsi teh hibiscus juga membantu membuat kulit tampak lebih awet muda, halus dan terlihat segar.