Cuci Muka dengan Facial Foam Sesuai Kebutuhan


Cuci Muka dengan Facial Foam Sesuai Kebutuhan
source: https://id.pinterest.com/nastiakaliberda/

Air hujan yang tak langsung dibersihkan akan beresiko membuat wajah berjerawat. Untuk itu perawatan wajah setelah hujan pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan facial foam yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Air hujan tak hanya menimbulkan jerawat tetapi juga dapat membuat kulit wajah sensitif iritasi dan kering. Untuk itu setelah kulit wajah terkena hujan harus segera membasuh wajah menggunakan facial foam, karena mengeringkan wajah saja tak cukup menghilangkan bakteri dan kandungan berbahaya dalam air hujan. 

Gunakan Pelembap Wajah


Gunakan Pelembap Wajah
source: https://id.pinterest.com/hhh2945/

Setelah wajah dibersihkan dengan menggunakan facial foam jangan lupa untuk mengoleskan pelebab wajah. PH yang rendah dalam air hujan dapat membuat kulit kering. Namun bukan berarti terhindar dari jerawat, tetapi dapat menambah risiko kulit berjerawat karena kulit mudah iritasi dan bakteri masuk ke dalam kulit. Untuk itu mengoleskan pelembab saat musim hujan sangat penting untuk dilakukan. 

baca juga

Jangan Lupa Gunakan Serum Wajah


Jangan Lupa Gunakan Serum Wajah
source: https://id.pinterest.com/hhh2945/

Saat musim hujan kita membutuhkan perlindungan lebih baik bukan hanya untuk kesehatan badan tetapi juga kesehatn kulit. Untuk itu kita memerlukan perawatan menggunakan serum agar kulit lebih ternutrisi dan terlindungi. 

Pilihlah serum wajah yang mengandung vitamin E, vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkat kekebelan kulit dan mempercepat regenerasi kulit. 

Lakukan Masker Wajah


Lakukan Masker Wajah
source: https://id.pinterest.com/nora_sporis/

Kulit yang kekurang nutrisi akan lebih tinggi beresiko mengalami permasalah kulit saat hujan daripada kulit yang terlindungi. Maka dari itu lakukan masker wajah seminggu 2 kali saat musim hujan untuk memberikan nutrisi yang cukup. Sehingga kulit wajah tetap cantik dan sehat saat hujan. 

Masker wajah yang dapat kamu lakukan enggak perlu yang ribet dan mahal, misalnya melakukan masker tomat ataupun mentimun agar kulit tidak kusam dan kekurang nutrisi.

baca juga

Banyak Minum Air Putih


Banyak Minum Air Putih
source: https://id.pinterest.com/Joellegroup1/

Perawatan kulit wajah saat hujan juga tak hanya perlu dari luar saja tetapi juga dari dalam. Mengkonsumsi minum air putih dapat memperlancarkan darah sehingga kulit akan lebih lembap dan cantik. 

Kekurangan komsumsi air putih harian akan membuat dehidrasi sehingga kulit akan kering dan lebih sensitif saat terkena bakteri dari air hujan. Untuk itu Ladies, jangan lupa untuk memenuhi asupan konsumsi harian air putih setiap harinya. 

Konsumsi Buah dan Sayuran


Konsumsi Buah dan Sayuran
source: https://id.pinterest.com/evlensmith/

Buah dan sayuran mengandungan banyak vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila kita memiliki sistem imun yang kuat terhadap virus dan bakteri, tak hanya tubuh saja yang akan terlihat fit tetapi juga kulit akan dapat perlindungan dari bakteri penyebab jerawat. 

Jadi, jangan malas untuk memasukan sayuran dan buah dalam menu makanan kamu ya, Ladies