Alpukat

Alpukat
source: https://image.freepik.com/

Alpukat adalah buah untuk atasi kulit kering karena kandungan vitamin yang dimilikinya. Alpukat kaya akan vitamin E dan lebih dari 20 vitamin, mineral dan antioksidan lainnya. Buah ini juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang tidak hanya membuat kulit tetap lembab, tetapi juga mengurangi peradangan.

Alpukat sehat untuk tubuh luar dan dalam, wajar saja mengapa begitu banyak masker wajah mengandung buah sebagai bahan utama. Alpukat juga dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan fungsi pembuluh darah, membantu mengatur insulin dan kadar gula darah.

Apel

Apel
source: https://image.freepik.com/

Apel adalah sumber yang kaya akan vitamin A. Vitamin A mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas jika tidak menyebabkan kerusakan pada kulit dan menyebabkan penuaan kulit dini.

Apel sehari dapat membantu menjadi sumber vitamin C yang baik, sehingga mengurangi kemungkinan penuaan dini dan juga mengurangi kulit kusam yang disebabkan oleh kulit kering dan iritasi. Apel adalah salah satu buah terbaik untuk atasi kulit kering.

baca juga

Pepaya

Pepaya
source: https://image.freepik.com/

Selain murah dan mudah didapatkan, pepaya juga dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim. Karena itu, pepaya bertindak sebagai exfoliator yang bagus untuk menyingkirkan kulit mati dan melembapkan kulit kering dan membuat kulit bercahaya. Pepaya bisa dimakan mentah atau bisa juga dihaluskan dan dioleskan sebagai masker.

Strawberry

Strawberry
source: https://image.freepik.com/

Buah masam yang menggugah selera, strawberry kaya akan asam malat. Asam malat membantu mencerahkan kulit dan juga kaya akan antioksidan sehingga mengurangi masalah penuaan dini dan berguna sebagai peremajaan kulit. Ada banyak cara untuk menikmati strawberry, kamu dapat memakannya mentah atau dapat ditambahkan ke smoothie

baca juga

Peach

Peach
source: https://image.freepik.com/

Peach atau buah persik tak hanya membantu atasi kulit kering tapi juga baik untuk rambut kering. Memakannya secara teratur akan melembutkan kulit dan rambut dan membuat mereka tetap lembab. Kulit kering mungkin tampak seperti masalah sederhana, tetapi jika kamu mengabaikannya itu dapat menyebabkan masalah kulit yang lainnya. Jadi dengan mengkonsumsi buah untuk atasi kulit kering, kamu dapat menyingkirkan masalah kulit lainnya.