Ada banyak cara untuk kesuburan, salah satunya adalah mengganti makanan kamu menjadi lebih sehat. Hal ini merupakan cara paling aman dan alami dibandingkan jika kamu mengonsumsi obat penyubur kandungan.
 

Makanan bukan sekedar penambah energi, namun dapat menutrisi tubuh dan meningkatkan kesuburan. Hal ini membuat sirkulasi menstruasi lancar, teratur, dan memudahkan kamu untuk cepat hamil. Simak makanan sehat untuk kandunganmu.

 

Walnut

Walnut

Lebih dikenal dengan kacang kenari, yang kaya akan serat dan magnesium. Merupakan makanan vegetarian yang mengandung asam lemak omega 3. Nutrisi tersebut efektif untuk memproduksi progesteron dan meningkatkan suplai darah ke rahim. Namun kalori di kacang ini cukup tinggi, sehingga kamu harus tetap memperhatikan porsi yang kamu butuhkan ya.
 

baca juga

Salmon

Salmon

Menjadi sumber protein tinggi yang mengandung asam lemak omega 3 dan DHA yang penting untuk perkembangan otak dan mata bayi. Nutrisi ini juga penting sehingga direkomendasikan sebagai makanan penyubur kandungan sekaligus harus kamu penuhi jika merencanakan kehamilan. Kamu juga harus perhatikan porsi makananmu ya Ladies.
 

Telur

Telur

Mengandung protein yang tinggi, selain itu mengolahnya pun enggak terlalu sulit. Selain itu, terdapat vitamin, mineral, dan asam amino, seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Enggak hanya itu, telur mengandung folat yang mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan.
 

baca juga

Tumbuh-tumbuhan berprotein

Tumbuh-tumbuhan berprotein

Kamu bisa mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong atau kacang tanah. Selain lebih murah, makanan penyubur kandungan jenis ini lebih rendah lemak dan kalori ketimbang daging sehingga bobot tubuh kamu tetap terjaga. Mengonsumsi protein hewani dan nabati bisa meningkatkan kesuburan kamu.
 

Produk Susu

Produk Susu

Selain untuk kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, dan yoghurt bagus sebagai makanan penyubur kandungan. Pilihlah produk susu yang rendah lemak atau bebas lemak.
 

Ubi

Ubi

Manfaat ubi kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Menurut beberapa penelitian, ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi sehingga kamu akan cepat mendapat buah hati.