Beautynesian, apakah kamu sudah memerhatikan bentuk tubuh kamu? Apakah kamu sudah merasa postur tubuh kamu benar? Kalau belum, coba yuk perhatiin tubuh kamu apakah bungkuk atau tidak. Salah satu kebiasaan yang tanpa sadar kamu lakukan adalah saat bekerja yang menuntut kamu duduk di depan monitor seharian.

Jika kamu memiliki postur tubuh yang bungkuk dan tidak tegak tentunya hal itu tidak enak dipandang dan membuat kamu tidak percaya diri. Selain itu, hal tersebut juga enggak baik untuk kesehatan yang nantinya akan membuat leher dan bahu menjadi pegal. Ada baiknya kamu harus selalu perhatikan gerakan kamu agar postur tubuh tetap tegak. Berikut ini, Beautynesia ingin memberi tahu kalian, cara memperbaiki postur tubuh agar tetap tegak.
 

Duduk Tegak

Duduk Tegak

Jika kamu sering kali duduk tetapi sambil menunduk saat menatap layar laptop, artinya lebih bak kamu mengganti komputer dengan layar yang lebih tinggi sejajar saat kamu duduk. Menurut Dr Scantlebury, sangat penting untuk menjaga arah pandangan agar tetap fokus ke depan untuk menghindari leher dan pundak yang sering menunduk.
 

baca juga

Melakukan Latihan Fisik

Melakukan Latihan Fisik

Cara selanjutnya tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup lakukan latihan fisik selama 10 menit dengan melakukan peregangan dan senam ringan. Cara ini cukup sederhana, pasalnya kamu tidak perlu pelatih khusus, kamu bisa melihat cara-caranya lewat video yang ada di internet.
 

Menggunakan Dinding

Menggunakan Dinding

Kamu juga bisa manfaatkan dinding untuk mengetahui postur yang benar, yaitu dengan cara punggung menyentuh dinding sambil berdiri. Lalu biarkan kepala bagian belakang, bahu dan bokong menyentuh dinding dan beri jarak 5-10 cm antara tumit dan dinding.
 

baca juga

Memindahkan Titik Tumpu saat Bediri

Memindahkan Titik Tumpu saat Bediri

Tubuh cenderung membungkuk biasanya saat kamu berdiri menggunakan tumit sebagai titik tumpu. Karena itu cobalah pindah titik tumpu kamu sedikit ke depan dengan menggunakan bola telapak kaki sebahai titik tumpu saat berdiri.
 

Lakukan Cow Face Pose

Lakukan Cow Face Pose

Kamu bisa gunakan cara sederhana ini disela-sela kesibukan mengerjakan pekerjaan kantor. Angkat tangan kanan lurus ke atas lalu tekuk dan taruh di belakang kepala. Posisikan juga tangan kiri ke belakang punggung lalu tekuk ke atas sampai jari-jari tangan kanan dan kiri bersentuhan. Jangan lupa ulangi juga untuk sisi sebaliknya dan lakukan secara rutin.