Perhiasan

Untuk melamar calon istrimu, kamu harus mempersiapkan berbagai seserahan untuk dibawa ke rumah calon istrimu. Hal pertama yang menjadi hal inti untuk menjadi bawaan seserahan calon istrimu adalah perhiasan. Nah, perhiasan yang bisa kamu bawa adalah kalung, cincin, gelang, dan anting-anting.

Seperangkat perhiasan ini akan menjadi hal berharga yang bisa kamu persembahkan untuk calon istrimu. Kamu pun bia berduskusi dengan calon istri atau bahkan ibumu untuk membelikan perhiasan yang cocok untuk calon istrimu. 
Perhiasan


 

Baju Pesta

Selain perhiasan, kamu juga harus melengkapi seserahanmu dengan baju pesta yang lengkap dengan hijab, sepatu, serta tas pesta untuk calon istrimu. Nah, seserahan lamaran ini bisa kamu persiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan diskusi dengan calon istrimu. Biarkan calon istrimu memilih baju yang sesuai dengan pilihannya. Dengan begini, kamu bisa mengetahui ukuran baju bahkan ukuran sepatu calon istrimu. 
Baju Pesta


 

baca juga

Kosmetik dan Skincare

Seserahan lamaran yang juga perlu kamu persiapkan untuk seserahan ke mempelai wanita adalah kosmetik dan skincare. Kosmetik yang akan kamu berikan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan brand yang biasa dipakai oleh calon istrimu.

Selain kosmetik, kamu juga bisa memberikan skincare yang biasa dipakai oleh calon istrimu. Dengan memberikan seserahan ini, tentunya kamu bisa mengetahui kosmetik dan skincare apa yang biasa dipakai oleh calon istrimu. Suatu saat kamu sebagai pasangan juga akan diminta untuk membelikan kosmetik maupun skincare ini untuk istrimu. 
Kosmetik dan Skincare


 

Perlengkapan Mandi

Seserahan ke mempelai wanita yang bisa kamu siapkan adalah perlengkapan mandi. Perlengkapan mandi ini memang biasa dibawa oleh calon pasangan saat melamar calon strinya. Perlengkapan mandi yang bisa kamu bawa adalah sabun mandi, lulur, sikat gigi, pasta gigi, handuk, shampoo, hingga body lotion. Jangan malu untuk bertanya kepada calon istrimu ya! Kamu bisa berkonsultasi dengan apa yang diinginkan oleh calon istrimu. 
Perlengkapan Mandi


 

baca juga

Seperangkat Alat Sholat

Hal inti yang tak boleh ketinggalan saat kamu menyiapkan seserahan ke mempelai wanita adalah seperangkat alat sholat. Kamu bia membawakan mukena, sajadah, Al-Qur'an, serta tasbih untuk melengkapi seserahan ini. Pilihlah mukena berwarna putih untuk melambangkan kesucian cintamu kepada calon istrimu. 
Seperangkat Alat Sholat
Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang bisa kamu bawa saat melamar calon istrimu. Selain seserahan itu, kamu pun bisa membawa berbagai makanan khas yang biasa dibawa saat lamaran di berbagai daerah tentunya berbeda. Jadi, jangan malu untuk bertanya ke sesepuhmu ya!