Sawo merupakan buah yang sangat populer di Asia Tenggara. Sawo disukai terutama karena rasanya yang manis dan daging buahnya yang lembut. Buah sawo kaya akan kandungan serat, vitamin C, vitamin A, vitamin B, niasin, dan folat. Enggak hanya itu, buah ini juga mengandung berbagai mineral penting seperti kalsium, magnesium, zat besi, kalium, selenium, dan fosfor.

Selain enak, sawo ternyata memiliki beragam nutrisi yang sangat baik bagi kecantikan, lho. Berikut informasi manfaat buah sawo untuk kecantikan yang sudah Beautynesia rangkum!

Menjaga Kelembapan Kulit

Menjaga Kelembapan Kulit
source: http://larissa.co.id

Buah Sawo mengandung vitamin E yang merupakan salah satu jenis vitamin yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit, Ladies. Mengonsumsi buah sawo atau menggunakan buah sawo sebagai bahan perawatan kulit menjadikan kulit terasa lebih lembap dan sehat. Keuntungan lainnya, vitamin E juga menjadikan kulit tampak lebih bercahaya.

baca juga

Anti-aging

Anti-aging
source: http://diskusicantik.com

Selain mengandung vitamin E, buah sawo juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi lho, Ladies. Antioksidan merupakan bahan alami yang ampuh dalam melindungi kulit, terutama dari dampak buruk radikal bebas. Antioksidan juga dapat bertindak sebagai agen alami untuk mengatasi anti-aging dengan memberantas radikal bebas di dalam tubuh juga. Ampuh juga dalam mengurangi garis keriput di kulit wajah. 

Mengatasi radang kulit

Mengatasi radang kulit
source: http://tfbb.com

Biji buah sawo dapat dijadikan salep kulit untuk mengobati masalah kulit yang sedang iritasi. Enggak hanya daging buah sawo saja yang berguna untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, getah sawo yang berwarna putih juga mengandung zat anti jamur.

Hal tersebut membuat getah buah sawo bermanfaat dan mampu membersihkan dan mencegah infeksi jamur pada kulit, Ladies. Lebih lanjut, getah sawo juga dapat menghilangkan kutil yang tumbuh pada kulit, lho.
 

baca juga

Kulit lebih bercahaya

Kulit lebih bercahaya
source: http://PHXnews.com

Kulit wajah dan kulit tubuh akan tampak halus dan cerah dengan mengkonsumsi buah sawo. Manfaat ini didapat dari kandungan vitamin E. Kulit yang memperoleh nutrisi cukup membuat kesehatan kulit terjaga kelembapannya dan tidak mudah kering.

Memperhalus kulit

Memperhalus kulit
source: http://yasampencerezi.com

Kandungan vitamin C, A dan E yang banyak pada buah sawo bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Selain dikonsumsi langsung, buah sawo juga dapat diaplikasikan sebagai masker dan scrub untuk kulit wajah. Caranya juga mudah, haluskan 1-2 buah sawo yang sudah matang dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.