Pare Mentah Bisa Bikin Langsing? Begini Faktanya!

Seiring dengan meroketnya popularitas, Disc Jockey (DJ) Katty Butterfly mungkin terasa tidak asing lagi di telinga Beautynesian. Gerak-geriknya pun selalu menjadi perhatian publik, bahkan postingan sosial medianya juga kerap kali mengundang pembicaraan.

Seperti pada postingan videonya yang sempat viral beberapa waktu lalu. DJ asal Thailand ini mengunggah videonya tengah memakan salah satu sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya: Pare.

Pare Mentah Bisa Bikin Langsing? Begini Faktanya!

Menjadi viral, video tersebut mengundang rasa heran netizen karena DJ tersebut memakan pare yang masih mentah dengan ekspresi biasa saja bahkan terlihat menikmatinya. Hal lain yang menjadi pembicaraan ialah kegiatan memakan pare mentah itu rupanya merupakan bagian dari rutinitas diet dengan makanan mentah yang diklaim selama ini sangat manjur membantunya menurunkan berat badan hingga puluhan kilo.

Tapi bagaimana ya fakta sebenarnya? Apa benar pare bisa membantu menurunkan berat badan? Yuk simak artikel berikut ini!

baca juga
Pare Mentah Bisa Bikin Langsing? Begini Faktanya!

Melansir dari Detik.com, Pare yang memiliki rasa pahit ini memiliki banyak kandungan vitamin A, B6, B12, C, dan D. Dalam pare juga ditemukan kandungan mineral, seperti: kalium, natrium, kalsium, zat besi, dan magnesium. Selain itu, terdapat juga beberapa manfaat sehat lain dari sayuran hijau ini, yaitu:

Mengatur Kadar Insulin
Dapat mengatur tingkat gula darah dalam tubuh, yang kemudian akan membantu dalam penurunan berat badan. Jus pare akan membuat insulin tubuh aktif, yang nantinya membuat gula akan digunakan tubuh sehingga tidak diubah menjadi lemak.

Rendah Kalori 
Rendah kalori, lemak, dan karbohidrat, perlu Beautynesian ketahui per 100 gram pare hanya memiliki sekitar 34 kalori. Wah dijamin enggak akan bikin kalian gendut nih!
 
Kaya Serat
Mengandung serat sekitar 10% dari asupan serat harian yang direkomendasikan. Makanan kaya serat akan menginduksi tubuh untuk merasa lebih kenyang.