Seringkali kita melewatkan sarapan. Lebih parahnya lagi, enggak jarang kita memilih makanan yang tidak sehat sebagai menu sarapan. Padahal, sarapan adalah sumber energi pertama yang bisa membantu kita menjalani aktivitas seharian lho, Ladies. Berikut ini 6 menu sarapan sehat yang bisa kamu konsumsi.

Oatmeal 

 

Makanan sehat pertama yang bisa kamu konsumsi sebagai sarapan adalah semangkuk bubur oatmeal. Seratnya yang tinggi bisa membantu kamu merasa kenyang sampai jam makan siang tiba, Ladies. Oatmeal terbuat dari biji gandum utuh, artinya oatmeal melepas energi secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi lebih lama dalam tubuh.
 
Dalan satu kali konsumsi yakni setengah cangkir oat, hanya ada 150 kalori saja lho. Wah, pas banget untuk menu diet sehat kamu. Biar lebih enak, kamu bisa menambahkan topping buah segar atau susu rendah lemak, Ladies.
 
Telur

 

Sepertinya, telur jadi menu makanan favorit banyak orang. Bukan hanya karena rasanya yang enak, telur juga mudah diolah dan punya nilai gizi yang tinggi. Satu butir telur ukuran besar hanya mengandung 70 kalori dan bisa memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian kamu. Buat kamu yang ingin lebih kenyang, bisa banget menyajikan telur bersama dengan satu lapis roti gandum.
 
Smoothies

 

Kalau ingin menu sarapan yang lebih segar, kamu bisa memilih smoothies. Smoothies adalah menu yang terdiri dari campuran susu atau yoghurt dan beragam buah-buahan segar. Kamu bisa membuat smoothies dari campuran susu dan pisang untuk membuat perut terasa lebih kenyang. Kalau ingin rasa yang lebih bervariasi, bisa juga mencampurkan yoghurt dengan buah-buahan berry yang segar.
 
Yoghurt

 

Selain diolah menjadi smoothies, yoghurt juga bisa kamu konsumsi sendiri sebagai menu sarapan. Tapi agar menu sarapan kamu semakin sehat, pilih yoghurt yang rendah lemak ya, Ladies.
 
Nah, itu tadi beberapa menu sarapan sehat yang bisa kamu jadikan pilihan Ladies. Lebih praktis dan pastinya lezat untuk dikonsumsi!