1. Cakey

1. Cakey

Ladies, istilah yang satu ini pastinya sering banget diucapkan oleh para beauty vlogger saat membuat tutorial makeup di kanal Youtube mereka. Cakey memiliki arti makeup yang enggak rata atau enggak natural. Biasanya cakey ini muncul saat mengaplikasikan foundation kurang merata, sehingga foundation terlihat tebal dan membuatnya enggak natural.
 

2. Clumpy

2. Clumpy

Ya, istilah clumpy juga sering banget kita dengar, Ladies. Biasanya clumpy digunakan sebagai istilah ketika maskara yang sudah kamu gunakan menggumpal pada bulu mata.
Clumpy terjadi karena kamu menggunakan maskara terlalu banyak pada bulu mata, atau juga bisa diakibatkan keringnya maskara yang kamu gunakan, Ladies.
 

baca juga

3. Dewy

3. Dewy

Nah, untuk istilah yang satu ini kamu jangan salah fokus, ya, Ladies. Ketika para beauty vlogger mengucapkan dewy, itu artinya mereka tengah memberikan informasi tentang finishing makeup mereka.

Istilah dewy ini digunakan oleh para beauty vlogger ketika mereka akan membuat hasil makeup. Dewy memiliki istilah segar dan bercahaya, biasanya hasil dewy makeup ini menampilkan tulang pipi, tulang hidung, dan bagian atas bibir serta dagu tampak mengkilap. Hasil makeup yang satu ini merupakan inspirasi dari wajah wanita Korea Selatan yang terlihat mengilap.
 

4. Greasy

4. Greasy

Sama halnya dengan dewy, greasy juga merupakan istilah yang digunakan untuk hasil makeup, Ladies.
Jika hasil dari dewy lebih ke arah wajah yang mengkilap atau glowing seperti aktris Korea, greasy justru menampilkan hasil makeup yang memperlihatkan wajah yang berminyak.
 

baca juga

5. Apple on Cheek

5. Apple on Cheek

Ladies, apple on cheek memiliki arti mengaplikasikan blush pada tulang pipi yang menonjol saat kamu tersenyum. Tulang pipi yang menonjol inilah yang diberikan olesan blush agar ketika tersenyum, tulang pipi kamu yang menonjol tetap terlihat lebih menarik.
 

6. Creasing

6. Creasing

Creasing merupakan istilah yang digunakan oleh para beauty vlogger ketika makeup luntur hingga membuat garis-garis halus di wajah terlihat. Biasanya creasing selalu berhubungan dengan concealer, karena fungsi dari concealer adalah untuk menutupi kekurangan seperti garis mata dan garis senyum di wajah.
 

7. On Fleek

7. On Fleek

Ladies, untuk istilah yang satu ini juga nggak pernah absen diucapkan oleh para beauty vlogger saat melakukan tutorial makeup. On fleek memiliki arti kondisi alis atau eyeliner tampak sempurna. Ya, salah satu keberhasilan dalam melakukan makeup ialah membuat alis atau eyeliner terlihat sempurna.
Nah, ketika kamu berhasil membuat alis atau eyeliner dengan sempurna, maka kamu bisa menggunakan kalimat on fleek, ya, Ladies.
 

8. Contouring

8. Contouring

Istilah makeup yang satu ini merupakan salah satu teknik makeup yang menonjolkan bagian-bagian wajah tertentu, seperti tulang pipi, tulang hidung dan rahang. Ketika melakukan teknik ini, biasanya para beauty vlogger menggunakan warna gelap.
 

9. Baking

9. Baking

Baking merupakan salah satu teknik makeup terbaru dengan mengoleskan dan membiarkan selama 3-5 menit bedak tabur pada bagian wajah tertentu seperti kantung mata dan dagu lalu diusap secara perlahan. Hal ini bertujuan agar tampilan foundation dan concealer bertahan lama.