1. Home Alone (1990)

1. Home Alone (1990)
source: https://www.instagram.com/homealoneofficial/

Ya, siapa sih yang enggak tahu film komedi keluarga yang satu ini?
Film yang diproduksi pertama kali di tahun 1990 ini masih menjadi salah satu film favorit keluarga untuk menyambut hari Natal.
 
Home Alone menceritakan keluarga McCallister, di mana saat seluruh keluarganya berlibur ke Paris, Kevin McCallister justru nggak sengaja ketinggalan di rumah mewah milik kedua orangtuanya. Selain sendiri di rumah, ternyata Kevin juga harus berurusan dengan dua orang perampok yang menjadi buronan polisi. Di sinilah unsur komedi terjadi, di saat kecerdikan Kevin melawan dua orang perampok dengan mainan dan taktiknya yang begitu luar biasa.
 

2. The Nightmare Before Christmas (1993)

2. The Nightmare Before Christmas (1993)
source: https://www.instagram.com/thenightmarebeforechristmas_/

Film yang disutradarai oleh Henry Selick ini juga menjadi salah satu film animasi favorit untuk menyambut hari Natal, lho.
 
Film yang berdurasi 76 menit ini menceritakan tentang Jack Skellington, si ‘Tengkorak’ dari kota Halloween yang memiliki keinginan menjadi Santa Claus. Sayangnya niat baik Jack Skellington ini membuat anak-anak di seluruh dunia ketakutan karena penampilannya yang mengerikan. Natal pada tahun itu begitu kacau ditambah Santa Claus yang tiba-tiba menghilang karena disekap oleh beberapa makhluk di kota Halloween. Di ending-nya, Jack Skellington justru berhasil menyelamatkan Santa Claus.
 
The Nightmare Before Christmas menjadi salah satu film terbaik, oleh karena itu film ini wajib banget menjadi salah satu film yang kamu tonton bersama keluarga, ya, Ladies.
 

baca juga

3. ELF (2003)

3. ELF (2003)
source: https://www.instagram.com/jords_movie_reviews/

Film komedi keluarga ini wajib banget kamu tonton, lho, Ladies. Meskipun sudah 16 tahun berlalu, ELF masih menjadi film favorit keluarga untuk menyambut hari Natal.

Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini berdurasi 97 menit. Dalam durasi yang nggak sampai 2 jam ini menceritakan karakter Buddy yang diangkat oleh Elf. Namun karena ukuran Buddy yang kaku ini membuat dirinya dikirim oleh Santa menuju AS agar Buddy dapat mencari jati dirinya. Perjalanan Buddy inilah yang menghibur kita hingga tertawa terbahak-bahak karena tingkah lucunya.
Selain itu, perjalanan Buddy di New York juga bertujuan untuk mencari ayah kandungnya yang bernama Walter Hobbs.
 

4. Love Actually (2010)

4. Love Actually (2010)
source: https://www.instagram.com/janelle_was_here/

Film dengan genre drama komedi romantis ini juga menjadi salah satu film favorit untuk menyambut hari Natal.

Film yang disutradarai oleh Richard Curtis dan diisi oleh 10 selebritis Hollywood ini akan membuat kamu senyum-senyum sendiri saat nonton filmnya, Ladies.
Love Actually menceritakan tentang beberapa kisah percintaan yang saling berhubungan, lho. Meskipun masing-masing pasangan di film ini memiliki kisah percintaan berbeda, namun mereka memiliki hubungan satu sama lain.
 
Nah, bagi kamu yang sudah pernah menonton film Love Actually, di antara banyaknya kisah percintaan pasangan di film ini, kira-kira kamu tim mana, Ladies? Mark-Juliet, David-Natalie atau pasangan belia Sam-Joanna yang lagi galau dengan cinta monyet mereka?
 

baca juga

5. Arthur Christmas (2011)

5. Arthur Christmas (2011)
source: https://www.instagram.com/insertmontage/

Film yang disutradarai oleh Sarah Smith ini menjadi salah satu film animasi yang cocok banget menemani kamu dan keluarga menyambut hari Natal.
 
Arthur Christmas menceritakan tentang orang-orang yang enggak percaya dengan Santa Claus. Nah di film ini akan terkuak bagaimana Santa Claus mengirim kado natal hanya dalam satu malam. Namun, tahun Natal pada saat itu tampaknya Santa Claus kewalahan membagikan kado Natal dalam satu malam ke seluruh penjuru dunia, di sinilah karakter Arthur dihadirkan, di mana dirinya harus mengirim semua kado Natal dalam satu malam. Namun, ada beberapa kendala yang ditemui oleh Arthur dalam misi ini, di mana kado Natal yang harus dibagikannya hampir gagal.
 

6. Rise of the Guardians (2012)

6. Rise of the Guardians (2012)
source: https://www.instagram.com/riseofguardians/

Film yang diadaptasi dari serial buku Guardians of Childhood karya William Joyce ini juga menjadi salah satu film animasi yang cocok untuk menemani kamu dan keluarga menyambut hari Natal.
 
Rise of the Guardians mengambil latar cerita 300 tahun setelah serial bukunya. Di film ini menceritakan para penjaga seperti Santa Claus, Peri Gigi, Kelinci Paskah, dan Sandman yang meminta Jack Forest untuk bekerjasama menghentikan aksi jahat Pitch Black yang mengancam dunia.
Dalam durasi 97 menit, film ini akan membawa kamu turut ikut dalam petualangan Jack Forest untuk menghentikan aksi jahat Pitch Black. Film Rise of the Guardians ini mendapat nominasi dari Golden Globe Award untuk kategori Film Cerita Animasi Terbaik.
 

7. Last Christmas (2019)

7. Last Christmas (2019)
source: https://www.instagram.com/lastchristmasthemovie/

Ladies, jika kamu bosan dengan film-film Natal yang sering banget kamu tonton, ada baiknya kamu nonton film Last Christmas yang baru saja tayang bulan ini di bioskop kesayangan kamu.
Film yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Henry Golding ini mengusung genre komedi romantis.

Last Christmas menceritakan Kate yang diperankan oleh Emilia Clarke yang bekerja di toko pernak-pernik Natal milik Santa yang diperankan oleh Michelle Yeoh. Hingga suatu hari, Kate bertemu dengan pria tampan bernama Tom yang diperankan oleh Henry Golding. Kedekatan antara Kate dan Tom ini diawali dengan pertemanan hingga perlahan keduanya jatuh cinta.
Nah, Ladies, jika kamu juga memiliki kisah friendzone seperti Kate dan Tom, dan penasaran dengan ending film ini, yuk datang ke bioskop kesayangan kamu secepatnya!