Beautynesian memiliki masalah double chin? Kondisi ini tentunya akan membuat banyak orang kehilangan rasa percaya dirinya. Double chin atau dagu berlipat disebabkan dengan adanya penumpukan lemak yang terdapat di bawah dagu, hal ini bisa disebabkan karena berat badan yang berlebih. Namun, kondisi ini juga bisa muncul meskipun enggak ada penumpukan lemak, seperti faktor genetik dan elastisitas kulit yang menurun.

Jika kamu memiliki masalah ini, enggak perlu khawatir ada beberapa cara alami untuk mengatasi double chin kamu dan tanpa harus pergi perawatan ke ahli kecantikan. Inilah beberapa cara alami mengatasi double chin.
 

Memperbaiki Asupan Nutrisi

Memperbaiki Asupan Nutrisi

Jika kamu ingin menghilangkan double chin, hal penting yang harus kamu lakukan adalah memperbaiki asupan nutrisi. Kelebihan berat badan adalah salah satu penyebab yang memengaruhi kondisi di sekitar wajah kamu. Karena itu dengan melakukan diet rendah kalori ini bisa membuat kamu menghindari gula dan makanan berlemak lainnya, yang akan membantu menstabilkan berat badan kamu. Jadi, lebih baik konsumsi makanan yang sehat agar lemak di bawah dagu kamu menghilang.

baca juga

Vitamin E

Vitamin E

Cara selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Hal ini akan meningkatkan elastisitas kulit dan kesehatan umum kulit kamu. Makanan yang  memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, adalah minyak biji gandum, kacang polong, sayuran hijau, beras merah, berbagai macam kacang-kacangan, biji-bijian dan hati. 
 

Teh Hijau

Teh Hijau

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta berbagai komponen yang memiliki fungsi mempercepat metabolisme. Teh hijau bisa bantu kamu membakar kalori yang berlebihan dalam tubuh kamu, dan menurunkan berat badan. Ada baiknya, konsumsi secangkir teh hijau hangat saat memulai hari sebelum beraktivitas dan lakukan setiap hari agar hasil yang maksimal.
 

baca juga

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah Permen Karet

Agar rahang dan otot-otot wajah kamu bekerja, kamu bisa mengunyah permen karet. Dengan rahang dan otot-otot wajah berolahraga, itu akan membantu membakar lemak pada tubuh yang menyebabkan timbulnya double chin. Selain bisa menghilangkan double chin, dengan mengunyah permen karet juga bisa membuat kulit tetap kencang.
 

Mengadahkan Kepala

Mengadahkan Kepala

Mengadahkan kepala atau kepala menghadap ke atas memiliki fungsi untuk mengencangkan bagian dagu yang dapat mengurangi double chin kamu. Caranya gampang banget, cukup tadahkan kepala ke atas lalu renggangkan dagu sampai bagian dagu bawah terasa ditarik. Kamu juga bisa melakukan dengan cara mengadahkan kepala lalu kerucutkan bibir seperti ingin mencium agar memudahkan peregangan. Lakukan cara ini selama 10 detik, kalau sudah selesai lemaskan dan kembalikan kepala kamu ke posisi awal.