Millennials gak hits kalo belum bisa makan pedas. Ya, memang statement itu yang sering terucap saat ada anak tongkrongan yang gak doyan makan pedas. 

Fenomena makanan pedas memang masih sangat booming. Berawal dari Samyang Challenge, dan akhirnya semakin banyak makanan pedas bermunculan. Salah satu yang masih terus diminati adalah Seblak.

Jajanan pinggir jalan khas Bandung ini yang memang bikin nagih. Apalagi dengan harga yang bisa dibilang cukup murah. Untuk penggemar seblak, beberapa rekomendasi tempat seblak terenak di Jakarta ini wajib dan harus banget kamu coba. 


 

1. Seblak Jeletet

1. Seblak Jeletet
source: https://id.pinterest.com/

Salah satu seblak yang digadang-gadang memiliki rasa paling enak adalah Seblak Jeletet ini. Bagaimana tidak, hanya dengan melihat kuah merahnya saja, Ladies pasti sudah sangat ingin mencobanya. 

Kuahnya yang gurih dan kental menjadi daya tarik utama Seblak Jeletet ini. Ditambah rasa pedas yang bikin ketagihan. Berbagai isi bisa kamu pilih, seperti mie, kwetiau, baso, kikil, dan yang wajib adalah ceker. Untuk ladies yang kurang suka pedas, kamu masih bisa memilih berbagai level kepedasan mulai dari level 0 - 5. Rasa dan pedasnya bikin nagih. Yuk buruan coba!

Lokasi : Jl. Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta
 
baca juga

2. Kampoeng Seblak

2. Kampoeng Seblak
source: https://id.pinterest.com/

Seblak terenak satu ini terletak di Jakarta Barat, tepatnya di Jl. Joglo Raya. Kampoeng Seblak ini menawarkan berbagai macam seblak dengan harga yang sangat ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp10.000 - R15.000. Meskipun murah, jangan pernah remehkan rasanya. Karena rasa yang ditawarkan Kampoeng Seblak dijamin enak. Apalagi dengan berbagai varian isi yang bisa dipilih seperti ceker, telur dan bakso. Jangan banyak mikir, datang dan coba rasanya.

Lokasi : Jl. Joglo Raya, Jakarta Barat
 

3. Seblak Edun

3. Seblak Edun
source: https://id.pinterest.com/

Berlokasi di daerah Kalibata, Seblak Edun memang tak pernah sepi dari pembeli. Banyak yang penasaran dengan rasanya yang unik, pedas dan gurih. Rasa Seblak Edun yang cukup strong juga bikin banyak pembeli ketagihan dan mau coba lagi dan lagi. Banyak juga yang penasaran dengan seblak siomay yang ada di sini. Jadi, tunggu apalagi?

Lokasi : Jl. Duren Tiga Timur, Kalibata, Jakarta Selatan
 

baca juga

4. Seblak DSA

4. Seblak DSA
source: https://id.pinterest.com/

Buat yang tinggal di daerah Ciledug pasti familiar dengan Seblak DSA ini. Bagaimana tidak, karena seblak ini tak pernah sepi dari pembeli, sampai sering bikin macet jalanan. 

Banyak sekali varian isi yang ditawarkan di sini. Mulai dari kerupuk, kwetiaw, sosis, bakso, ayam suwir, ceker dan masih banyak lainnya. Seblak ceker di sini juga memiliki rasa yang enak dan lembut, karena ceker sudah di presto sebelumnya. Porsi yang disajikan juga sangat melimpah, dengan range kepedasan yang cukup banyak, mulai dari level 0 - 10. 

Lokasi : Jl. Inpres VIII, Larangan, Tangerang Selatan, Jakarta
 

5. Seblak Jontor

5. Seblak Jontor
source: https://id.pinterest.com/

Seblak yang satu ini juga tak kalah enaknya. Berlokasi di daerah Kelapa Gading, Seblak jontor sangat pas untuk Ladies yang malas untuk ngantri berjam- jam. Banyak sekali isi yang ditawarkan, mulai dari bakso, sosis, sayap ayam, ceker, telur, makaroni, dan semuanya bisa kamu pilih di paket komplit. Aroma rempah yang sangat menggoda, dan rasa pedas yang bikin nagih. Tak heran jika Seblak ini termasuk seblak terenak di Jakarta. 

Lokasi : Mall Artha Gading, Lantai 2, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta


Banyak sekali pilihan tempat makan seblak. Namun 5 jadi rekomendasi Ladies yang ingin merasakan seblak terenak di Jakarta. Jadi, selamat mencoba!