Penggunaan lipstik dapat mengakibatkan bibir hitam. Bibir tidak cocok dengan bahan kimia yang terkandung dalam lipstik, sehingga penggunaan jangka panjang membuat bibir menghitam. Selain kosmetik, bibir hitam juga disebabkan oleh kebiasaan merokok, sering mengonsumsi kafein, atau alergi. Untuk mengatasi masalah kecantikan ini, Ladies disarankan menggunakan lip mask setiap malam.

Perawatan kecantikan dengan lip mask tidak hanya mengatasi bibir gelap. Lip mask memiliki banyak manfaat untuk bibir. Dari pada penasaran, yuk intip manfaat pemakaian lip mask.
 

Mengatasi Bibir Kering

Kurangnya kadar kelembapan mengakikabtkan bibir kering, dan akhirnya pecah-pecah. Perawatan menggunakan lip scrub dan lip balm tidak cukup untuk mengatasi masalah ini. Sebaiknya, tambahkan lip mask dalam rangkaian perawatan bibir. Rutin merawat bibir dengan lip mask terbukti dapat menutrisi bibir dengan baik.

Mengatasi Bibir Kering

Lip mask diketahui memiliki kandungan yang membantu menjaga kelembapan bibir, serta menjaga kondisi bibir selalu sehat. Kandungan yang umum terdapat dalam lip mask, antara lain hyaluronic acid, jojoba oil, shea butter, dan madu.
 

baca juga

Membuat Bibir Cerah Alami

Gaya hidup yang tidak bisa dihindari menyebabkan bibir hitam. Untuk mengatasinya, mulailah perawatan dengan lip mask untuk mengatasi bibir gelap. Gunakan lip mask yang mengandung madu, yoghurt, atau lemon. Ketiga bahan ini terbukti mampu mengangkat sel kulit mati, dan membuat bibir menjadi cerah secara alami.

Membuat Bibir Cerah Alami


 

Mengeksfoliasi Kulit Bibir

Masalah bibir kering mengakibatkan bibir terasa kasar. Kondisi ini akibat dari sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit mati yang tidak terkelupas dengan sempurna membuat tekstur bibir kering dan kasar. Lip mask juga memiliki kandungan yang dapat mengeksfoliasi bibir. Setelah penggunaan lip mask, biasanya ada sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel pada bibir. Bersihkan sisa sel kulit mati ini menggunakan handuk kecil atau tisu. Gosok secara perlahan.

Mengeksfoliasi Kulit Bibir


 

baca juga

Menghaluskan Bibir

Lip mask yang kaya akan kandungan kolagen dapat menjaga bibir tetap sehat dan halus. Kolagen juga menjaga elastisitas bibir. Jadi, jika Ladies rutin menggunakan lip mask, bibir akan terasa lebih halus. Selain kolagen, vitamin C yang terkandung dalam lip mask menghaluskan bibir secara maksimal.

Menghaluskan Bibir


 

Menghilangkan Garis Halus pada Bibir

Sama halnya dengan kulit wajah, bibir pun bisa mengalami penuaan dini. Paparan sinar matahari dapat mengurangi jumlah kolagen dalam tubuh, termasuk kolagen pada bibir. Hal ini mengakibatkan muncul garis halus pada bibir. Perawatan anti-aging pada bibir dapat dilakukan dengan rutin menggunakan lip mask yang mengandung vitamin C, kolagen, dan argan oil.

Menghilangkan Garis Halus pada Bibir


 

Jangan mengabaikan bibir hitam ya, Ladies! Perawatan dengan lip mask sangat penting untuk kesehatan bibir. Saat ini, banyak produk lip mask yang tidak hanya dapat mengatasi bibir gelap. Lip mask juga dapat mengatasi masalah kulit lainnya.