Buat Komitmen

Berkomitmen untuk selalu rutin melakukan olahraga memang cukup sulit. Pasti terkadang, ada saja perasaan malas yang membuat kita jadi enggak berolahraga. Nah, untuk memulainya, cobalah untuk berkomitmen selama 30 hari terlebih dulu. Setiap harinya, tandai kalender pada hari dimana kamu berolahraga. Hal ini mungkin akan lebih membuatmu merasa termotivasi untuk berolahraga setiap harinya!


 

Jadi Penghilang Stres

Ketika sedang stres, kebanyakan orang mungkin akan makan untuk meredakan rasa stress. Nah, jika kamu termasuk orang yang seperti itu, ubahlah kebiasaanmu. Ketika sedang stres, jadikan olahraga sebagai penghilang rasa stresmu. Jadi bukan hanya sehat untuk tubuh, tapi juga baik untuk mentalmu kan?

Jadi Penghilang Stres


 

baca juga

Lupakan Alat-Alat Mahal

Berolahraga dengan peralatan canggih di gym memang terasa lebih menyenangkan. Mungkin, kamu malah jadi menunda-nunda berolahraga untuk menabung demi ikut dalam sebuah gym atau malah membeli peralatan olahraga. Mulai sekarang, lupakanlah alat-alat itu. Mulailah dengan olahraga-olahraga sederhana yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat. Kalau kamu rutin melakukannya, pasti dampaknya juga bisa kamu rasakan!


 

Lakukan Persiapan

Hal lain yang penting untuk kamu lakukan sebelum berolahraga adalah menyiapkan semua perlengkapan agar kamu bisa berolahraga dengan aman dan nyaman. Jika kamu ingin melakukan olahraga bersepeda, siapkanlah helm dan pelindung siku dan lutut. Selain itu, jangan lupa lakukan pemanasan sekitar 15 menit serta melakukan pendinginan setelah berolahraga untuk meredakan otot-otot yang tegang. Bukan hanya kebugaranmu yang penting, tapi keselamatan juga jangan sampai terabaikan ya!

Lakukan Persiapan


 

baca juga

Mencari Teman

Olahraga sendirian memang enggak asyik banget kan? Bahkan terkadang, olahraga sendirian membuat enggak semangat dan malas. Akhirnya justru enggak jadi olahraga. Nah, tips untuk yang harus kamu lakukan sebelum olahraga adalah mencari partner berolahraga yang bisa berkomitmen. Selain menyenangkan, temanmu bisa menjadi motivasi supaya enggak malas berolahraga.