Mencatok rambut sudah menjadi bagian penting bagi wanita. Tentu untuk mendapatkan tampilan rambut lurus dan cantik di setiap acara. Sebenarnya catokan rambut tidak hanya untuk meluruskan, tapi juga bisa menghasilkan gaya rambut yang lain. Rambut bergelombang, keriting, atau ikal bisa dibentuk menggunakan catok rambut. Nah, buat Ladies yang bosan dengan gaya rambut lurus. Simak cara mengatur gaya rambut dengan catok berikut ini.


 

Catok untuk Rambut Lurus

Untuk hasil yang sempurna dan tahan lama, ukuti cara catok rambut lurus dengan benar. Sebelum mencatok sisir rambut terlebih dahulu. Kemudian, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Mulai mencatok dari bagian belakang hingga berakhir di bagian depan. Hindari mencatok dengan acak karena dapat memakan waktu lama dan tingkat kelurusan yang berbeda. Jangan mencatok berulang-ulang, cukup sekali saja agar rambut tidak rusak.

Catok untuk Rambut Lurus


 

baca juga

Model Ikal untuk Rambut Panjang

Bosan dengan rambut panjang yang lurus, Ladies coba deh ganti gaya rambut ikal. Gaya ini juga cocok untuk semua acara. Membentuk gaya rambut ikal sedikit berbeda dengan cara catok rambut lurus, mulai dengan menyisir rambut dan ambil beberapa bagian rambut atas. Lilitkan rambut pada catokan dari atas hingga ujung. Tahan gulungan rambut beberapa saat agar bentuknya tahan lama. Lepaskan jepitan, dan ulangi dengan cara yang sama hingga semua bagian rambut tertata.

Model Ikal untuk Rambut Panjang


 

Gaya Rambut Panjang Mengombak

Rambut panjang mengombak membuat Ladies tampak lebih cantik dan manis. Gaya rambut ini keriting di bagian bawah. Cara catok rambut curly bagian bawah, mulai dengan menyisir rambut dan bagi menjadi dua bagian. Masing-masing bagian dibagi lagi menjadi tiga bagian. Ambil satu bagian depan, lilitkan rambut pada catokan dari pundak hingga ke bawah. Tahan beberapa saat, dan ulangi langkah yang sama untuk bagian yang lain.

Gaya Rambut Panjang Mengombak


 

baca juga

Membuat Rambut Terlihat Mengembang

Bentuk rambut yang satu ini biasanya untuk mengakali rambut panjang yang tipis. Catok rambut dapat membuat rambut terkesan mengembang. Caranya mudah, ambil rambut bagian luar saja. Triknya sama dengan cara catok rambut curly. Lilitkan rambut pada catokan dari atas hingga bawah, tahan dan lepaskan setelah beberapa saat. Jangan menyisir rambut setelah dicatok, cukup diurai dengan jari saja.


 

Beach Waves untuk Rambut Pendek

Memiliki rambut pendek juga bisa bergaya dengan macam model rambut lho! Sisir rambut terlebih dahulu dan bagi menjadi beberapa bagian, kemudian ambil catok. Lilitkan rambut pada catok dari bagian atas hingga bawah. Pastikan semua rambut tertata dengan rapi.

Beach Waves untuk Rambut Pendek


 

Itu dia cara catok rambut curly dan model rambut lainnya. Mudah bukan? Tapi, Ladies harus ingat baik cara catok lurus maupun curly, rambut harus dalam keadaan kering. Jangan lupa gunakan heat protector, vitamin rambut, dan atur tingkat kepanasan catok yang tepat untuk menghindari munculnya masalah rambut.