Penipuan ini ia lakukan untuk memenuhi gaya hidupnya yang serba terlihat mewah selama ia berada di Hongkong. Perempuan dengan nama asli  Enjang Widhi Palupi ini ternyata berasal dari Kediri, Jawa Timur. Hingga saat ini memang belum ada kejelasan untuk keberadaannya. Siapa sih sebenarnya Azura? 

Sosok Azura Luna


Sosok Azura Luna
source: https:/https://wolipop.detik.com/

Dilansir dari Insertlive.com, pada 2003 sebelum menjadi sosialita, Azura Luna memang sudah pindah ke Hong Kong. Perpindahannya itu dikarenakan ia menikah dengan seorang pengusaha di bidang perhotelan, Brad Kirk. Namun pernikahannya tidak berjalan dengan baik, Azura berpisah dengan Kirk sekitar sembilan tahun lalu.

Sejak itu, Azura bepergian ke luar negeri. Ia datang dari acara satu ke acara lain, kemudian melebarkan lingkaran pertemanannya. Inilah awal cerita bagaimana ia mulai melakukan penipuan hingga akhirnya beberapa orang mengaku ditipu olehnya dan membeberkan bahwa ia mengucap fakta yang berbeda.

baca juga

Penipuan Azura Mengenai Latar Belakang Pendidikannya


Penipuan Azura Mengenai Latar Belakang Pendidikannya
source: https:/https://wolipop.detik.com/

Penipuan yang kentara adalah mengenai pendidikan yang ia tempuh. Azura pernah menjalin hubungan dengan seorang laki-laki bernama Robert. Di sini Azura mencoba memikat Robert dengan pesonanya akan pendidikan, sehingga ia terlihat seperti seorang intelektual yang sukses. Ia mengaku pada Robert sebagai alumnus di berbagai Universitas Prestisius Dunia. Di antaranya, Brown University dan Massachussets Institute of Technology (MIT).

"Dia pergi ke sekolah yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia. Dia sering mengatakan kepada saya bahwa dia adalah salah satu anak paling berbakat yang pernah ada, menurut semacam tes IQ. Dia berbicara tentang teman-teman Harvard-nya, teman-teman Brown University-nya. Itu semua omong kosong, tapi dia sangat pandai memainkan peran," jelas Robert dilansir South China Morning Post. Robert juga  mengecek ke panitera MIT tentang Azura, ternyata mereka tidak memiliki data atau catatan mengenai Azura.

Penipuan Identitas Asli


Penipuan Identitas Asli
source: https:/https://wolipop.detik.com/

Azura sempat diwawancarai oleh post magazine mengenai kehidupan pribadinya. Ia menerima wawancara dalam bentuk video call. Dari pengakuan Azura, ia sedang berada Luanda, di Angola, tempat dia bekerja dengan organisasi amal. Pada saat wawancara, mata Azura sempat berkaca-kaca. "Saya kehilangan orang tua ketika saya berusia 11 tahun. Mereka adalah humanitarian internasional dan tewas di Timor Timur, terperangkap dalam baku tembak, melindungi saya dari peluru, "katanya.

Selain itu, ia mengaku bahwa ibunya berasal dari Gujarat, di India. Sedangkan ayahnya adalah orang China-Belanda-Indonesia. Dia menjelaskan bahwa masa kanak-kanaknya dihabiskan di Afrika Selatan, Botswana, Mali, Eropa, dan beberapa negara Asia.

Selain itu dia mengaku belajar bahasa Arab di Mesir. Ia belajar bahasa Sansekerta dan pindah ke seluruh India. Ayahnya bekerja dengan para pengungsi sehingga ia dibesarkan di kamp-kamp pengungsi, sabana, hutan, rumah bak istana,dan hotel-hotel bintang lima.

Namun, di balik kisah yang ia ceritakan ini, ternyata ada yang membocorkan informasi mengenai nama aslinya yaitu Enjang Widhi Palup, lahir di Kediri, 27 Oktober 1978.
 

baca juga

Keberadaan Azura Saat Ini


Keberadaan Azura Saat Ini
source: https://www.insertlive.com

Hingga saat ini sebenarnya belum ada informasi yang jelas mengenai keberadaan sosialita Kediri ini. Semua akun sosial media dari Azura sekarang sudah tidak lagi aktif. Azura Luna Instagram juga sudah dihapus secara permanen dan twitternya pun sudah tidak lagi aktif. Bahkan informasi dari Linkedin juga tidak valid, sama halnya dengan informasi dari Facebooknya.