Apel Merah


Apel Merah
source: https://id.pinterest.com/pin/554505772868479831/

Apel merah memiliki kandungan antioksidan, zat besi, mineral, vitamin, dan serat yang tinggi. Serat larut inilah yang membuat kalian menjadi energik untuk waktu yang lama. Zat besi bermanfaat untuk menaikkan hemoglobin, melancarkan oksigen ke otot, dan memperkuat stamina. Jadi enggak ada salahnya, Ladies, mengonsumsi apel untuk sarapan. Selain bisa mengontrol berat badan, juga bermanfaat untuk menjaga stamina kamu di aktivitas yang padat.

Pisang


Pisang
source: https://image.freepik.com/

Siapa nih yang mengandalkan pisang saat kelaparan? Kamu enggak salah kok! Karena pisang ini buah yang kaya karbohidrat, serat, fruktosa, dan kalium. Jadi selain memberikan rasa kenyang secara instan bisa juga meningkatkan stamina kalian, Ladies. Mengonsumsi pisang bisa membantuk melepas dopamin yang bisa membentuk kalian lebih konsentrasi dan fokus terhadap apa yang dikerjakan.

baca juga

Ayam


Ayam
source: https://id.pinterest.com/pin/127860076907888109/

Sebagai sumber protein yang tidak memiliki lemak bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi stres, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Ayam yang dimasak dengan cara yang benar bisa membantu meningkatkan stamina agar kalian berenergi sepanjang hari. Mulai konsumsi ayam dengan benar yuk, kurangi atau hindari makanan junkfood yang bisa memberikan efek buruk untuk kesehatan.

Nasi Merah


Nasi Merah
source: https://image.freepik.com

Merupakan sumber karbohidrat kompleks dengan serat makanan yang juga megandung vitamin B kompleks. Nasi merah sedikit mengandung tepung sehingga tubuh membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk mencernanya. Hal ini bagus untuk memberikan efek kenyang yang tahan lama di perut sehingga stamina kalian akan terjaga untuk beraktivitas, Ladies.
 

baca juga

Ikan


Ikan
source: https://id.pinterest.com/pin/98586679330449658/

Untuk meningkatkan stamina secara optimal, ikan bisa menjadi pilihan kalian untuk konsumsi harian. Kaya akan protein, vitamin, lemak omega 3, dan mineral bagus untuk kesehatan jantung, sistem saraf, dan perkembangan otak kalian. Jadi, jangan lupa menambahkan ikan sebagai menu makanan harian kalian, Ladies.

Teh Hijau


Teh Hijau
source: https://image.freepik.com

Ingin menstimulasi otak dengan kafein yang lebih sehat? Teh hijau adalah jawabannya. Kaya akan antioksidan dapat mendetoksifikasi tubuh, menurunkan kadar kolesterol, dan membangun stamina sehingga tubuh jadi lebih bugar. Menikmati teh hijau di pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan mood agar kalian menikmati aktivitas yang akan dijalankan.

Quinoa


Quinoa
source: https://id.pinterest.com/pin/738168195152391729/

Sejenis gandum yang kaya dengan asam amino, serat, vitamin, dan mineral. Seratnya diklaim dua kali lebih banyak dari jenis lainnya lho, Ladies. Bisa dibayangkan kalau kalian mengonsumsi ini akan memberikan energi dan stamina sepanjang hari. Bahkan quinoa merupakan makanan untuk para atlet karena dipercaya bisa meningkatkan stamina bagi mereka agar penuh tenaga.

Jus Bit


Jus Bit
source: https://id.pinterest.com/pin/520728775662891619/

Untuk menjaga stamina dan mengurangi tingkat kelelahan pada tubuh, kalian bisa mengonsumsi jus bit sebelum beraktivitas, Ladies. Bit kaya akan kalium, serat, vitamin A dan C. Mengonsumsi setelah seharian bekerja atau kegiatan juga bisa mengembalikan energi lho. Coba saja konsumsi dengan rutin jus yang satu ini agar tubuh kalian tetap bugar di tengah aktivitas yang padat.

Jus Bit
source: https://id.pinterest.com/pin/54887689178814335/

Pada intinya, untuk memperoleh energi yang cukup untuk tubuh atau meningkatkan stamina, kalian harus memenuhi kebutuhan tubuh dengan mengosumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks untuk menyediakan banyak energi bagi tubuh dan meningkatkan stamina. Protein untuk memperbaiki otot dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Lemak sehat untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Zat besi dan kalsium untuk membangun tulang yang kuat di tubuh dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengatur reaksi kimia dalam tubuh kalian, Ladies.

Sumber: Stylecraze.com